BRI Liga 1: Cleberson Optimistis PSS Sleman Bisa Bangkit dari Keterpurukan

oleh Ana Dewi diperbarui 28 Sep 2024, 21:45 WIB
PSS Sleman Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Sleman - Bek PSS Sleman, Cleberson Souza, optimistis timnya bisa bangkit dari keterpurukan. Tim berjulukan Super Elang Jawa itu masih terpaku di papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025.

Saat ini, PSS Sleman berada di posisi ke-17 klasemen dengan perolehan dua poin. Dari tujuh laga, tim besutan Wagner Lopes itu baru memetik sekali kemenangan. Dua laga berakhir imbang dan sisanya menelan kekalahan.

Advertisement

Terbaru, Tim Elang Jawa keok 0-1 dari Malut United di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/9/2024) malam WIB. Gol pada laga ini dicetak Rifal Lastori pada menit ke-52.

"Saya baru mulai kerja bersama di Sleman tahun ini. Saya yakin PSS Sleman bisa lebih baik di kompetisi musim ini. Kami tahu ujian ini susah untuk dilewati, tapi selalu kami bicara di dalam dan luar lapangan untuk bisa keluar dari situasi ini," ujar Cleberson.

 

2 dari 4 halaman

Dihadapkan Situasi Pelik

Cleberson Martins de Souza resmi menjadi pemain anyar Madura United. (Bola.com/Wahyu Pratama)

Pada musim ini, PSS Sleman dihadapkan situasi yang begitu pelik. Masalah itu muncul ketika mereka mendapatkan hukuman pengurangan tiga poin dari Komdis PSSI. Sanksi itu sedikit memengaruhi mental para pemain, berujung nir kemenangan hingga pekan kelima.

"Kami mau kembali ke jalur kemenangan. Dua musim bermain di Madura United berjalan baik, saya mau mencetak sejarah juga di PSS Sleman," tekad Cleberson.

"Saya akan berusaha keras bersama teman-teman untuk bisa melewati masalah ini," lanjut bek kelahiran Macatuba, Sao Paulo, Brasil tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Jeda Internasional

PSS Sleman menyerah 0-1 dari Malut United pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 musim ini, di Stadion Manahan, Solo, Kamis (26/9/2024) malam WIB. (dok. PSS Sleman)

BRI Liga 1 2024/2025 tidak lama lagi memasuki masa rehat. Kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu diliburkan pada 1-16 Oktober 2024 karena jeda internasional.

Selama FIFA Matchday, Timnas Indonesia bakal melanjutkan kiprah di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Bahrain dan China.

PSS akan kembali berlaga pada 20 Oktober mendatang. Mereka dijadwalkan menghadapi Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Jeda selama tiga pekan dimanfaatkan jajaran tim pelatih untuk memperbaiki segala kekurangan.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait