Hadapi Semen Padang di BRI Liga 1, Pelatih Persis: Saatnya Akhiri Nestapa

oleh Radifa Arsa diperbarui 29 Sep 2024, 05:00 WIB
Pemain Persis Solo, Karim Rossi (tengah) mengontrol bola di antara dua pemain Persija Jakarta, Witan Sulaeman (kiri) dan Muhammad Ferarri pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Bogor - Caretaker Persis Solo, Yogie Nugraha, bertekad untuk mengakhiri catatan buruk timnya saat menghadapi Semen Padang pada pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (29/9/2024) sore WIB, Semen Padang dan Persis Solo sama-sama punya catatan buruk pada awal musim ini.

Advertisement

Dari enam laga awal, kedua tim sama-sama meraih satu kemenangan dan tumbang lima kali. Yogie berharap, catatan buruk inilah yang bisa segera diakhiri Laskar Sambernyawa saat menjamu Tim Kabau Sirah.

“Yang pasti, kedua tim ini sama-sama sedang terluka. Jumlah perolehan poinnya sama. Pasti laga ini akan berjalan menarik karena keduanya sama-sama ingin kembali sehat,” kata Yogie, Sabtu (28/9/2024).

 

2 dari 5 halaman

Fokus Permainan Sendiri

Pemain Persis Solo, Ramadhan Sananta (kiri) menguasai bola dibayangi pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Juru taktik asal Bogor itu memastikan, Persis Solo sudah menyiapkan mengantisipasi Semen Padang. Namun, dia menekankan pentingnya fokus dengan permainan tim sendiri untuk meraih hasil positif.

“Bermain di mana pun, bagi kami sama saja. Yang penting kami bisa fokus pada tim kami sendiri untuk bagaimana cara kami bermain. Kami sudah bersiap bagaimana cara mengantisipasi Semen Padang,” ujarnya.

“Semen Padang adalah tim yang besar, tim yang punya banyak tradisi di Indonesia. Bagi kami, tidak ada keuntungan bermain di mana pun,” ujar caretaker berusia 37 tahun tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Bertekad Bangkit

Liga 1 - Logo Persis Solo Baru (Bola.com/Bayu Kurniawan Santoso)

Menurut Yogie, ini menjadi kesempatan berharga bagi Laskar Sambernyawa untuk kembali ke jalur kemenangan. Apalagi, posisi Persis Solo sudah semakin terhimpit karena berada di papan bawah klasemen.

Berkat catatan negatif ini, Laskar Sambernyawa menempati urutan ke-15 klasemen dengan koleksi tiga poin. Sementara itu, Tim Kabau Sirah berada satu strip di bawahnya karena hanya kalah selisih gol.

“Bukan hanya laga kali ini saja kami ingin bangkit. Target itu sudah diperjuangkan sejak laga sebelumnya. Namun, kami hanya akan melakukan yang terbaik dan fokus untuk laga ini. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar,” ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Siap Menang

Sementara itu, pemain asing Persis, Facundo Aranda, menegaskan kesiapan rekan-rekannya untuk meraih hasil positif pada laga ini. Seluruh pemain sudah bersatu demi mengamankan hasil terbaik.

“Kami akan berusaha bermain sebaik mungkin dan memenangkan pertandingan. Kami semua sudah bersatu. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Persis Solo. Selain itu, kami juga akan memberikan hasil maksimal untuk para pendukung,” kata Facundo.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait