Marc Casado, Senjata Rahasia Hansi Flick di Barcelona yang Jarang Dibicarakan Orang

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 29 Sep 2024, 17:15 WIB
Gelandang Barcelona asal Spanyol Marc Casado dan gelandang AS AC Milan Yunus Musah berebut bola selama pertandingan sepak bola persahabatan klub pramusim antara Barcelona dan AC Milan di Stadion M&T Bank di Baltimore, Maryland, 6 Agustus 2024.SAMUEL CORUM / AFP

Bola.com, Jakarta Hansi Flick mundul di tengah-tengah kekacauan Barcelona dan kini telah menemukan ketenangan di awal masa jabatannya.

Pelatih asal Jerman itu datang dengan tekanan besar di pundaknya untuk menghidupkan kembali raksasa yang sedang jatuh sambil juga berusaha membangun kembali reputasinya sendiri.

Advertisement

Ada beberapa faktor penting dalam awal yang cepat itu, tetapi bisa dibilang tidak ada yang lebih penting daripada Marc Casado. Gelandang ini telah membuktikan dirinya sebagai senjata rahasia Barcelona.

Gelandang asal Spanyol itu tampil mengesankan dan mendapatkan kepercayaan Flick menjelang musim ini, yang membuatnya menjadi satu dari beberapa tokoh kunci dalam peremajaan skuad muda bernuansa La Masia.

2 dari 3 halaman

Senjata Hansi Flick

Beberapa pemain muda bersinar di Barca musim ini, tetapi Casado adalah orang yang harus diperhatikan di lini tengah.

Pemain berusia 21 tahun itu bekerja keras seperti tidak ada yang lain, menguasai lapangan dan menggabungkannya dengan tekel yang bersih namun tangguh serta keputusan umpan yang cerdas.

Flick yang ingin menyuntikkan energi dan kualitas ke dalam tim dalam jumlah yang sama, Casado diam-diam muncul sebagai pemain andalan Jerman itu, menggabungkan pembelajarannya di La Masia dengan energi yang tak henti-hentinya.

Menurut Planet Football, Casado adalah campuran alien dari Joshua Kimmich dan Leon Goretzka.

3 dari 3 halaman

Statistik Ciamik

Pelatih kepala Jerman, Hansi Flick memberikan instruksi ke pemainnya saat matchday ketiga Grup E Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika di Al Bayt Stadium, Jumat (01/12/2022). (AP/Martin Meissner)

Penampilan terbarunya melawan Getafe menjadi buktinya, saat La Blaugrana meraih tujuh kemenangan liga dari tujuh dengan kemenangan 1-0.

Barcelona asuhan Flick sekarang secara resmi menjadi tim Spanyol/Jerman paling seksi di kota ini dan Casado adalah mesin penggeraknya.

Pemain berusia 21 tahun itu bermain setiap menit melawan Geta Azulones dan tampil memukau, memenangkan enam dari delapan duel darat, dua dari tiga tekel, melakukan tiga kali pemulihan dan satu blok, serta melepaskan sembilan umpan ke sepertiga akhir dan menciptakan peluang.

Sumber: Planet Football

Berita Terkait