Laporan Langsung dari MotoGP Mandalika 2024 : 2 Aktivitas Baru yang Langsung Menyedot Animo Publik, Layak Dicoba Lho

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 28 Sep 2024, 22:46 WIB
Para penonton MotoGP tidak hanya mendapatkan sajian persaingan di lintasan balap, melainkan juga berbagai opsi hiburan yang memberi nuansa berbeda pada perhelatan MotoGP Mandalika tahun ini.

Bola.com, Jakarta - NADYA hanya pasrah ketika sang buah hati merengek. Kali ini, sang putra, Andi Wira Bramantyo, ngotot menginginkan sesuatu, tapi bukan tentang mainan, hadiah atau bertamasya, melainkan bermain di layar interaktif.

Ia menceritakan, sesuai rencana, setelah sprint race di MotoGP Mandalika 2024 berakhir, mereka akan langsung pulang. Maklum, cuaca panas dan perhelatan utama yang sudah selesai di hari Sabtu, 28 September 2024, membuatnya berpikir lebih istirahat.

Advertisement

Namun, entah mengapa, kali ini ia mengambil jalan berbeda. Jika biasanya langsung menuju ke parkir mobil, Nadya beserta suami dan Wira, penasaran dengan apa yang tersaji di zona seberang kawasan Royal Box dan VIP Deluxe Pertamina Mandalika International Street Circuit.

 

2 dari 4 halaman

Jadi Kaget

Suasana satu di antara wahana baru yang ada di perhelatan MotoGP Mandalika 2024.

Jalan cukup jauh, Nadya kaget dengan bangunan yang terlihat belum selesai, tapi sudah ramai dengan publik. Seolah tak ingin ketinggalan informasi, ia memilih 'mampir sebentar'.

Setelah berada di lokasi, muncullah 'ngambek' sang buah hati. Yup, Wira ingin berlama-lama di North Gallery Museum MotoGP, yang memang baru diresmikan kemarin. Di sana, Nadya mengaku jika sang putra tertegun dengan permainan interaktif mewarnai motor di layar digital, lalu menyaksikan produksi motor sang anak beradu cepat dengan yang lain di layar lebar.

"Sangat menarik, dan Wira tak ingin pulang sebelum mencoba semuanya. Ini hal baru, dan saya pikir akan menjadi pilihan luar biasa, yang tak boleh terlewatkan bagi setiap penonton yang datang pada race hari Minggu, 29 September 2024," jelas Nadya.

 

3 dari 4 halaman

Magnet Tambahan

Komentar singkat Nadya mewakili apa yang bisa saja ada dalam benak penonton dan pengunjung di Sirkuit Mandalika. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC menyatakan ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, memang mendapat desain berbeda.

"Kami berusaha selalu memberikan yang terbaru dan berbeda dengan penyelenggaraan musim sebelumnya. Sekarang, sudah ada museum atau galeri MotoGP, serta beberapa event lain," jelas Chairman MotoGP Indonesia 2024, Troy Warokka.

Ucapan Troy bukan sekadar isapan jempol semata. Pantauan di lapangan, ada dua hal baru yang menyedot perhatian publik. Selepas sprint race dan balapan Idemitsu Asia Talent Cup, sebagian penonton langsung berada di zona hiburan, termasuk ke Museum MotoGP Mandalika.

 

4 dari 4 halaman

Tinggal Pilih

Para penonton MotoGP tidak hanya mendapatkan sajian persaingan di lintasan balap, melainkan juga berbagai opsi hiburan yang memberi nuansa berbeda pada perhelatan MotoGP Mandalika tahun ini.

Nah, jelang malam, banyak penonton dan masyarakat umum yang langsung menuju ke zona fan base. Di sana, banyak sajian interaktif yang tersedia, mulai dari kehadiran para pembalap MotoGP seperti Marc Marquez, sampai aksi band-band yang menghibur.

Khusus keberadaan panggung hiburan, Troy Reza Warokka menyebut, pihaknya menyediakan hiburan kelas atas. Di area ini, para pengunjung akan menikmati aksi menawan Lombok Etnho Fusion, Pelita Groove, Slank, Geisha, Ada Band, Gigi, Ghea Youbi, dan DJ Yasmin.

So, bagi kalian yang besok menonton perhelatan MotoGP Mandalika 2024, silakan memastikan diri bisa maksimal menikmati berbagai sajian di luar lintasan balap.

Berita Terkait