3 Fakta Menarik Saat Persib Bermain Imbang Vs Madura United di BRI Liga 1: Lulinha Gacor!

oleh Erwin Snaz diperbarui 28 Sep 2024, 23:27 WIB
Lulinha merayakan gol di laga BRI Liga 1 2024/2025 Dewa United vs Madura United. (Dok Madura United)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menahan imbang 2-2 tim tuan rumah Madura United pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (28/9/2024) malam.

Madura United unggul lebih dulu pada menit ke-6 lewat gol Luiz Marcelo Morais Dos Reis atau yang akrab disapa Lulinha. Namun, Persib berbalik unggul menjadi 2-1 lewat gol Tyronne del Pino pada menit 30 dan Adam Alis menit 31.

Advertisement

Pada babak kedua, tim yang dibesut pelatih sementara Rakhmat Basuki ini mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2, juga lewat gol Lulinha pada menit 61. Hingga laga usai, skor pun tetap bertahan imbang.

Dalam duel tim Laskar Sapeh Kerrab kontra Maung Bandung ini, setidaknya ada tiga fakta yang menarik. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

1. Brace Lulinha

Lulinha. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pemain sayap Madura United ini menjadi salah satu pemain yang cukup berbahaya. Perannya sebagai kapten tim selalu merepotkan setiap lawan yang dihadapi pada BRI Liga 1 musim ini.

Lulinha memang satu pemain yang diandalkan Rakhmat Basuki. Aksinya yang mumpuni mampu menyelamatkan Madura United dari kekalahan atas Persib Bandung di kandang sendiri.

Dua gol yang disarangkan Lulinha ke gawang Teja Paku Alam, sekaligus brace yang kedua bagi pemain asal Brasil berusia 34 tahun ini. Sebelumnya, Lulinha juga menciptakan brace ke gawang Dewa United yang berakhir imbang 3-3.

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

2. Gol Perdana Adam Alis

Gelandang anyar Persib Bandung, Adam Alis. (Bola.com/Erwin Snaz)

Gelandang Persib kelahiran Jakarta ini mulai percaya diri menjadi bagian dari tim berjulukan Maung Bandung di BRI Liga 1 musim ini.

Pemain berusia 30 tahun ini mendapat kepercayaan Bojan Hidak menjadi starter saat dijamu Madura United.

Kepercyaaan Bojan menjadi starter dibuktikan Adam Alis, di mana ia mampu mencetak gol kedua bagi Maung Bandung dalam laga yang berakhir imbang 2-2. Gol Adam Alis diciptakannya pada menit 31 setelah menerima umpan Ciro Alves.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol perdana bagi Adam Alis untuk Persib. Musim ini, pemain bernomor punggung 18 tersebut memang belum pernah tampil full 90 menit.

4 dari 5 halaman

3. Sama-sama Masih Pertahankan Rekor

Skor imbang 2-2 antara Persib lawan Madura United menjadi sebuah rekor bagi kedua tim. Madura United sebagai tim yang belum pernah menang setelah melewati 7 pertandingan di Liga 1 musim ini.

Dalam 7 laga yang sudah dilewati Madura United, tim ini harus puas dengan skor imbang dalam tiga laga dan empat kali kalah.

Empat kekalahan Madura United yakni saat lawan Barito Putera (0-1), Persita Tangerang (0-1), Persis Solo (0-4), dan PSBS Biak (1-2), sedang tiga kali imbang yakni lawan Maluku United (1-1), lawan Dewa United (3-3), dan lawan Persib (2-2)

Sebaliknya, Persib masih menjadi tim yang belum terkalahkan dalam 7 laga yang sudah dilalui, masing-masing menang tiga kali dan imbang empat kali.

Tiga kemenangan Persib yaitu saat lawan PSBS Biak (4-1), lawan PSIS Semarang (2-1), dan lawan Persija Jakarta (2-0).

Dan skor imbang yang didapat Persib yakni saat lawan Dewa United (2-2), Arema FC (1-1), PSM Makassar (0-0), dan lawan Madura United (2-2).

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait