Prediksi Atletico Madrid Vs Real Madrid di Liga Spanyol: Tanpa Kylian Mbappe, El Real Pede Tetap Oke

oleh Rizki Hidayat diperbarui 29 Sep 2024, 08:37 WIB
Liga Spanyol - Atletico Madrid Vs Real Madrid - Duel Pemain (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Real Madrid akan bentrok dengan Atletico Madrid di Estadio Cívitas Metropolitano pada laga pekan kedelapan La Liga musim ini, Senin (30/9/2024) dini hari WIB. Melakoni duel ini, Madrid tak diperkuat Kylian Mbappe.

Penyerang Timnas Prancis tersebut mengalami cedera ketika Los Blancos bersua Deportivo Alaves pada pertandingan pekan ketujuh La Liga, 25 September lalu. Dalam duel tersebut, Kylian Mbappe menyumbangkan satu gol dan turut membantu Real Madrid menang 3-2.

Advertisement

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Mbappe mengalami cedera di paha kirinya. Akibat cedera tersebut, pemain berusia 25 tahun itu harus absen membela El Real dalam beberapa laga, termasuk pertandingan kontra Atletico Madrid, akhir pekan ini.

Absennya sang striker amat disayangkan. Saat ini, Kylian Mbappe sedang dalam performa moncer bersama Real Madrid, yakni mendulang tujuh gol dan satu assist dari sembilan pertandingan diseluruh ajang.

 

2 dari 6 halaman

Pede Tetap Oke

Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Real Betis pada laga lanjutan Liga Spanyol 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (02/09/2024) WIB. (AP Photo/Pablo Garcia)

Meski begitu, pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, mengaku tak merisaukan absennya Kylian Mbappe. Don Carletto optimistis Real Madrid tetap oke meski tanpa kehadiran eks pemain Paris Saint-Germain tersebut.

El Real masih memiliki Vinicius Junior, Rodrygo, Jude Bellingham, hingga Endrick untuk membobol gawang lawan.

"Yang saya inginkan adalah tim yang mendukung dan berkomitmen. Kami terbiasa bermain tanpa Mbappe, dia tidak ada di sini musim lalu. Kami akan baik-baik saja," ucap Carlo Ancelotti.

Meski tanpa Kylian Mbappe, Real Madrid dijagokan memetik tiga poin. Saat ini, Madrid sedang dalam kondisi onfire karena berhasil menyapu bersih kemenangan dalam lima laga terakhir diseluruh ajang.

 

3 dari 6 halaman

Duel Sulit

Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, kiri, berebut bola dengan pemain Real Madrid Aurelien Tchouameni saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan Real Madrid di stadion Metropolitan di Madrid, Minggu, 24 September 2023. Atletico Madrid menang 3-1. (Foto AP/Manu Fernandez)

Namun, Real Madrid diprediksi bakal menjalani duel sulit kontra Atletico Madrid. Tim asuhan Diego Simeone tersebut belum terkalahkan pada musim ini, dengan perincian lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Selain itu, Los Blancos juga kerap kerepotan ketika meladeni Los Rojiblancos. Dari 10 pertemuan terakhir diseluruh ajang, Real Madrid meraih empat kemenangan, menelan tiga kekalahan, dan tiga laga lainnya berakhir imbang.

"Saya mengharapkan pertandingan yang keras dan berat melawan tim yang hebat. Selalu seperti itu dan tidak akan berubah besok. Pertandingan ini selalu sangat sulit, kompetitif, penuh perjuangan, dan menghibur," ucap Carlo Ancelotti di situs resmi Real Madrid.

"Ditambah lagi, beberapa pertandingan terakhir sangat menghibur dan dengan banyak gol, karena kedua tim memiliki pemain dengan kualitas hebat dan ini akan menjadi tontonan yang luar biasa," sambungnya.

 

4 dari 6 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Pemain Real Madrid, Brahim Diaz, terjatuh saat berebut bola dengan pemain Atletico Madrid, Rodrigo De Paul, dalam laga babak 16 besar Copa del Rey 2023/2024 yang digelar di Metropolitano, Jumat (19/1/2024). Los Rojiblancos menang dengan skor 4-2. (AP Photo/Manu Fernandez)

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Robin Le Normand, Jose Gimenez, Reinildo; Marcos Llorente, Rodrigo De Paul, Koke, Conor Gallagher, Samuel Lino; Julian Alvarez, Antoine Griezmann.

Pelatih: Diego Simeone

Real Madrid (4-1-3-2): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Aurelien Tchouameni; Federico Valverde, Jude Bellingham, Luka Modric; Rodrygo, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

 

5 dari 6 halaman

Statistik dan catatan pertemuan kedua tim

Head to head:

  • 05/02/24 Real Madrid 1 - 1 Atletico Madrid (La Liga)
  • 19/01/24 Atletico Madrid 4 - 2 Real Madrid (Copa del Rey)
  • 11/01/24 Real Madrid 5 - 3 Atletico Madrid (Piala Super Spanyol)
  • 25/09/23 Atletico Madrid 3 - 1 Real Madrid (La Liga)
  • 26/02/23 Real Madrid 1 - 1 Atletico Madrid (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Atletico Madrid:

  • 01/09/24 Athletic Bilbao 0 - 1 Atletico Madrid (La Liga)
  • 16/09/24 Atletico Madrid 3 - 0 Valencia (La Liga)
  • 20/09/24 Atletico Madrid 2 - 1 RB Leipzig (Liga Champions)
  • 23/09/24 Rayo Vallecano 1 - 1 Atletico Madrid (La Liga)
  • 27/09/24 Celta Vigo 0 - 1 Atlético Madrid (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid:

  • 02/09/24 Real Madrid 2 - 0 Real Betis (La Liga)
  • 15/09/24 Real Sociedad 0 - 2 Real Madrid (La Liga)
  • 18/09/24 Real Madrid 3 - 1 VfB Stuttgart (Liga Champions)
  • 22/09/24 Real Madrid 4 - 1 Espanyol (La Liga)
  • 25/09/24 Real Madrid 3 - 2 Deportivo Alaves (La Liga)
6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait