Pedri: Wasit dan Rotasi Bukan Alasan Barcelona Kalah dari Osasuna

oleh Aning Jati diperbarui 29 Sep 2024, 06:36 WIB
Gelandang Barcelona asal Spanyol #08, Pedri, menguasai bola setelah gol kedua Osasuna selama pertandingan Liga Spanyol antara CA Osasuna dan FC Barcelona di stadion El Sadar di Pamplona, Minggu dini hari WIB (29/9/2024). (Cesar Manso/AFP)

Bola.com, Jakarta - Pedri tidak ingin mencari-cari alasan setelah kekalahan Barcelona 2-4 dari Osasuna pada pekan kedelapan La Liga musim ini di El Sadar, Minggu dini hari WIB (29/9/2024).

Kekalahan dari Osasuna menghentikan rentetan tujuh kemenangan beruntun Barcelona di awal musim ini.

Advertisement

Keputusan Hansi Flick untuk mengistirahatkan dan merotasi pemain menjadi sorotan sebelum pertandingan, dengan tidak ada perubahan di babak pertama, meski sudah Barca tertinggal 0-2 sebelum turun minum.

Kebangkitan di babak kedua gagal membawa Barcelona kembali ke dalam permainan saat beberapa suporter mengkritik para ofisial yang tidak melihat insiden-insiden penting yang terjadi saat melawan mereka. Akan tetapi, Pedri tak mau banyak beralasan.

"Normal jika ada rotasi, ada banyak pertandingan. Namun, itu bukan alasan. Kami harus tampil dengan 11 pemain yang fokus. Hasil di babak pertama menghukum kami," jawab Pedri, dikutip dari Diario AS.

"Ada pelanggaran yang jelas terhadap Pau Víctor dalam proses terjadinya gol kedua. Ada satu pelanggaran terhadap Lamine Yamal yang sangat jelas. Melawan Rayo, mereka mengambil satu gol dari kami, tetapi sekali lagi itu bukan alasan," lanjut Pedri, yang jadi kapten Barcelona pada pertandingan ini.

2 dari 2 halaman

Rival Mendekat

Pemain Barcelona bereaksi lemas ketika Osasuna mencetak gol ketiga dalam pertandingan jornada delapan La Liga Spanyol, Minggu (29/9/2024) dini hari WIB. Barcelona kalah 2-4 dalam laga itu. (AP Photo/Miguel Oses)

Kekalahan ini memberikan rival terdekat mereka, Real Madrid, kesempatan untuk makin mendekati perolehan poin Barcelona.

Barca yang gagal menambah poin pekan ini, tertahan dengan 21 poin, sementara Real Madrid bisa menambah tiga poin menjadikan perolehan poin mereka 20 dengan mengalahkan Atletico Madrid pada laga derby, Senin dini hari nanti (30/9/2024).

Barcelona juga hanya memiliki sedikit waktu untuk memulihkan diri dari terhentinya rentetan kemenangan mereka, saat mereka bersiap untuk menjamu Young Boys dalam laga Liga Champions, Rabu dini hari WIB (2/10/2024).

 

Sumber: Football Espana