Wolves Vs Liverpool 1-2: Arne Slot Torehkan Pencapaian Apik, Masuk Sejarah Klub

oleh Aning Jati diperbarui 29 Sep 2024, 09:25 WIB
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, mencetak gol kedua The Reds dalam kemenangan 2-1 atas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Sabtu (28/9/2024) malam WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

Bola.com, Jakarta - Liverpool meraih tiga poin penting setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Molineux pada pekan keenam Premier League, Sabtu (28/9/2024).

Kemenangan 2-1 tersebut menjadi momen signifikan bagi The Reds, meski laga di Molineux itu tidak berlangsung dengan mudah. Hasil ini mengantarkan Liverpool ke puncak klasemen sementara.

Advertisement

Kendati baru enam pertandingan berlalu, berada di puncak pada tahap ini tetap menjadi indikasi positif. Banyak yang meragukan Liverpool setelah kepergian Jurgen Klopp pada musim panas, tetapi sejauh ini manajer baru, Arne Slot, telah menunjukkan bahwa ia adalah pilihan tepat.

Slot telah melakukan pekerjaan luar biasa sejauh ini. Bahkan, kemenangan atas Wolves mencatatkan sejarah tersendiri bagi Slot sebagai pelatih kepala Liverpool.

Liverpool berhasil memenangkan lima dari enam pertandingan awal mereka di Premier League musim ini, mengumpulkan total 15 poin. Satu-satunya kekalahan yang dialami Mohamed Salah cs. adalah saat melawan Nottingham Forest di Anfield.

2 dari 3 halaman

Arne Slot Menciptakan Sejarah Liverpool

Pelatih Liverpool, Arne Slot saat laga persahabatan melawan Sevilla di Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (11/08/2024) WIB. (AFP/Peter Powell)

Namun, di luar kekalahan itu, Slot telah membawa Liverpool ke performa sempurna. Kemenangan di Molineux menandai kemenangan tandang ketiga Liverpool musim ini.

Menurut liverpoolfc.com, hal itu menjadikan Slot sebagai manajer – atau pelatih kepala – pertama yang meraih kemenangan dalam tiga pertandingan tandang liga di tahun pertama masa kepemimpinannya.

Melihat sejarah Liverpool yang telah berusia 132 tahun dan sejumlah nama besar yang pernah melatih klub tersebut, prestasi Slot tentu mengesankan.

Selain tercatat dalam sejarah Liverpool, Slot juga telah membawa The Reds meraih tiga kemenangan tandang di Premier League pada awal musim, yang merupakan kali ketiga dalam sejarah klub. Dua kesempatan sebelumnya terjadi pada musim 2018/19 dan 2019/20 di bawah Klopp.

3 dari 3 halaman

Tantangan Mempertahankan Performa

Arne Slot Slot diperkenalkan sebagai pelatih kepala, bukan manajer seperti Klopp. Peran Slot ini menandai era baru dalam struktur manajemen Liverpool. The Reds baru-baru ini diketahui tengah melakukan restrukturisasi di sisi manajemen. (AFP/John Thys)

Kendari baru diangkat pada musim panas lalu dan dianggap belum berpengalaman di Liga Inggris, Slot telah menunjukkan performa mengesankan.

Manajer berusia 46 tahun itu mengambil alih tim Liverpool yang sudah sangat kuat, yang ditinggalkan Klopp dalam kondisi baik, tetapi tetap saja, ia harus bekerja keras untuk mempertahankan performa tersebut.

Di sisi lain, kemenangan tandang yang diraih Liverpool sejauh ini bukanlah hal yang mudah. Di laga pertama liga musim ini, mereka menghadapi Ipswich yang penuh semangat sebagai tim promosi.

Kemudian mereka harus menghadapi Manchester United di Old Trafford, stadion yang sering menjadi momok bagi para manajer Liverpool.

Namun, Slot berhasil membawa The Reds melewati semua ujian tersebut dengan gemilang.

 

Sumber: Rousing the Kop

Berita Terkait