Arsenal Vs Leicester 4-2: Arteta Puji Mentalitas Anak Buahnya, Tekankan Siap Rebut Gelar Juara Man City

oleh Aning Jati diperbarui 29 Sep 2024, 10:49 WIB
Gelandang Arsenal asal Jerman #29, Kai Havertz (2R), merayakan gol keempatnya bersama rekan satu timnya, yang kemudian menjadi gol bunuh diri, dalam pertandingan Premier League antara Arsenal dan Leicester City di Stadion Emirates di London pada 28 September 2024. (Adrian Dennis/AFP)

Bola.com, Jakarta - Mikel Arteta memuji anak asuhnya di Arsenal yang tidak kehilangan kepercayaan diri atau kendali setelah sempat tertinggal dua gol dalam pertandingan yang berujung kemenangan 4-2 atas Leicester di Stadion Emirates, Sabtu (28/9/2024).

Sebuah gol bunuh diri Wilfred Ndidi dan gol Kai Havertz di waktu tambahan membuat Arsenal memenangi pertandingan dan tambahan tiga poin tersebut membuat The Gunners menyamai perolehan poin Man City di Premier League hingga partai keenam sejauh ini.

Advertisement

Arsenal terlihat akan meraih kemenangan saat gol dari Gabriel Martinelli (20') dan Leandro Trossard (45+1') membuat mereka memimpin di babak pertama. Namun, James Justin mengejutkan pasukan Arteta dengan dua gol dalam 18 menit pertama babak kedua.

Arsenal mengepung gawang Leicester untuk mencari gol penentu kemenangan dan akhirnya menemukan terobosan ketika Ndidi meneruskan umpan silang Trossard ke dalam gawangnya sendiri.

"Saya sangat senang dengan cara tim bereaksi ketika keadaan menjadi sangat sulit, dengan kebobolan dua gol yang sangat tidak terduga yang membuat pertandingan menjadi dipertaruhkan," kata Arteta.

"Kami - termasuk para penonton - menunjukkan kontrol emosi yang luar biasa, banyak keyakinan dan kejelasan tentang apa yang terus kami lakukan dan banyak keberanian pada akhirnya untuk menemukan cara untuk memenangkannya," tambah Arteta, mengomentari kemenangan Arsenal dalam laga ini.

2 dari 2 halaman

Berterima Kasih kepada Penonton

Arsenal berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Leicester City pada laga pekan keenam Premier League musim ini di Stadion Emirates, Sabtu (28/9/2024) malam WIB. (AFP/Adrian Dennis)

Arteta memuji ketangguhan timnya sebagai bukti lebih lanjut bahwa mereka siap untuk merebut gelar juara dari Man City, setelah finis di posisi kedua selama dua musim terakhir.

"Memiliki mentalitas, tujuan dan ketekunan seperti itu sangat mengesankan karena itu mudah dikatakan di sini, tetapi sangat sulit untuk dilakukan di luar sana," tambah manajer asal Spanyol itu.

"Saya pikir para pendukung kami, para penonton, sangat luar biasa dalam hal itu, menciptakan atmosfer keyakinan, energi dan bukan rasa takut atau ketidakamanan. Jadi, terima kasih banyak karena mereka banyak membantu tim untuk mendapatkan poin," ucap Arteta.

 

Sumber: AFP

Berita Terkait