Jelang Dipanggil Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maarten Paes Kebobolan 3 Gol tapi Catat 4 Saves

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 29 Sep 2024, 10:30 WIB
Kiper FC Dallas di Major League Soccer (MLS) yang mempunyai darah Indonesia, Maarten Paes. (Bola.com/Dok.Instagram Maarten Paes).

Bola.com, Dallas - Kiper FC Dallas, Maarten Paes, kebobolan tiga gol di Major League Soccer (MLS) 2024. Namun, penjaga gawang berusia 26 tahun ini juga mencatatkan empat penyelamatan.

Bertindak sebagai tuan rumah, FC Dallas keok 1-3 dari Orlando City FC dalam matchday ke-34 MLS di Toyota Stadium, Dallas, pada Minggu, 29 September 2024 pagi WIB.

Advertisement

Gawang Maarten Paes dijebol oleh Ramiro Enrique pada menit ke-18, Rodrigo Adrian Schlegel pada menit ke-51, dan Facundo Daniel Torres Perez pada menit ke-55.

Kemasukan tiga kali membuat Maarten Paes mendapatkan rating rendah dari Fotmob. Dia diponten 5,5, paling kecil di antara pemain FC Dallas lainnya.

2 dari 3 halaman

59 Kebobolan di Musim Ini

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, saat membela Dallas FC. (Jason Mowry / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Selain tiga kali dibobol dan empat saves, statistik Maarten Paes lainnya yang dirangkum Fotmob yaitu 81 persen akurasi operan dan sembilan recoveries.

Kekalahan ini membuat FC Dallas tertahan di peringkat kesepuluh klasemen sementara Wilayah Barat MLS 2024. Maarten Paes dkk. membukukan 37 poin dari 31 pertandingan.

Bersama FC Dallas di musim ini, Maarten Paes bermain 35 kali, namun kemasukan 59 kali dan cuma mencatatkan enam cleansheet.

3 dari 3 halaman

Menunggu Garuda Calling

Dalam waktu dekat, Maarten Paes kemungkinan akan dipanggil Timnas Indonesia untuk dua partai Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan lebih dulu melawan tuan rumah Timnas Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 September 2024, baru bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, kontra Timnas China pada lima hari berselang.

Sejak debut pada awal September 2024, Maarten Paes dua kali menjaga gawang Timnas Indonesia. Dia baru kejebolan sekali dan merangkum delapan saves, termasuk satu tendangan penalti.

Berita Terkait