Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia Sapu Bersih 2 Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Oktober 2024: Menang atas Bahrain dan China

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 29 Sep 2024, 11:15 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. (Instagram Shin Tae-yong).

Bola.com, Seoul - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menargetkan untuk menyapu bersih dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober 2024.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menantang tuan rumah Timnas Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Advertisement

Lima hari berselang, tim berjulukan Garuda itu bakal bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk menghadapi Timnas China.

Dua partai awal Grup C berjalan baik untuk Timnas Indonesia. Garuda berhasil mengimbangi tuan rumah Timnas Arab Saudi 1-1 dan menahan Timnas Australia 0-0.

2 dari 3 halaman

Kiprah 2 Laga Awal Grup C

Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, mengontrol bola saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara, Bahrain mempermalukan Australia 1-0 tapi dibantai Timnas Jepang 0-5. China lebih parah lagi. Setelah dihabisi Jepang 0-7, disusul dibekuk Arab Saudi 1-2.

Dalam klasemen sementara Grup C, Bahrain menempati peringkat ketiga dengan tiga poin, Timnas Indonesia di urutan keempat lewat nilai dua, dan China menjadi juru kunci dengan nol angka.

"Target kami adalah mengalahkan Bahrain dan China," ujar Shin Tae-yong dinukil dari media Korea Selatan, Isplus.

3 dari 3 halaman

Butuh Kemenangan

Timnas Indonesia memang membutuhkan kemenangan untuk memenuhi keinginan Shin Tae-yong finis di peringkat ketiga atau keempat klasemen akhir Grup C, demi lolos ke putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Jika kami bisa mengalahkan kedua tim ini, kami bisa masuk ke posisi tiga atau empat. Ini mungkin akan menjadi tantangan terbesar kami di babak ketiga," jelas Shin Tae-yong.

Kekuatan Timnas Indonesia untuk melawan Bahrain dan China berpeluang bertambah. Sebab, dua pemain keturunan, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang bermain di Belanda segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sumber: Isplus

Berita Terkait