Bukan Sombong, Cole Palmer Bilang Seharusnya Bisa Cetak Lebih dari 4 Gol ke Gawang Brighton

oleh Aning Jati diperbarui 29 Sep 2024, 12:15 WIB
Gelandang Chelsea, Cole Palmer, berhasil mencetak empat gol dan membantu timnya menang 4-2 atas Brighton and Hove Albion pada laga pekan keenam Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (28/9/2024) malam WIB. (AP Photo/Kin Cheung)

Bola.com, Jakarta - Cole Palmer menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak empat gol di babak pertama, dalam kemenangan 4-2 yang mendebarkan atas Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge, Sabtu (28/9/2024).

Kendati telah mencatatkan namanya dalam sejarah Premier League, Cole Palmer menyatakan semestinya ia bisa mencetak lebih dari empat gol dalam pertandingan pekan ke keenam Premier League 2024-2025 itu. 

Advertisement

Mantan pemain Manchester City itu bilang seharusnya ia bisa mencetak enam gol melawan Brighton, yang bermain sangat bertahan di babak pertama. Palmer berujar dia juga memiliki peluang untuk menambah jumlah golnya setelah jeda.

Tak hanya itu, Palmer seharusnya juga bisa mencetak lebih banyak gol sebelum jeda, ketika tendangannya mengenai tiang gawang dan usahanya yang lain dianulir.

"Saya seharusnya bisa mencetak lima atau enam gol," kata Palmer kepada BBC Match of the Day.

"Ketika saya melewatkan peluang pertama, saya merasa kesal, tetapi dengan cara mereka bermain, saya merasa kami akan mendapatkan lebih banyak peluang," ucap Cole Palmer.

2 dari 2 halaman

Rencana Permainan Berjalan Sempurna

Gelandang Chelsea, Cole Palmer (tengah), berhasil mencetak empat gol dan membantu timnya menang 4-2 atas Brighton and Hove Albion pada laga pekan keenam Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (28/9/2024) malam WIB. (AFP/Glyn Kirk)

Pemain berusia 22 tahun itu juga mengungkapkan bahwa rencana permainan berjalan dengan sempurna saat melawan Brighton.

Ia berujar sang manajer, Enzo Maresca, menyiapkan rencana permainan yang bagus. Alhasil tim tahu bagaimana cara menyerang lawan dengan umpan-umpan pertama di belakang.

"Brighton adalah tim yang bagus, mengoper bola dengan baik. Mereka bermain mirip dengan kami. Tiga poin adalah yang kami butuhkan dan itulah yang kami dapatkan," ujarnya.

Saya mencoba memainkan setiap pertandingan sebaik mungkin," imbuh Palmer, yang memborong empat gol kemenangan Chelsea masing-masing menit ke-21, 28' (penalti), 31', dan 41'.

 

Sumber: Sussex World

Berita Terkait