Cole Palmer Dihujani Pujian! Pelatih Chelsea dan Brighton Kompak Sebut Dia Pemain Spesial

oleh Aning Jati diperbarui 29 Sep 2024, 13:45 WIB
Pemain Chelsea,Cole Palmer, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brighton pada laga pekan keenam Liga Inggris 2024/2025. Bermain di Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor telak 4-2. (AP Photo/Kin Cheung)

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Chelsea, Cole Palmer, sontak menjadi sorotan berkat bombardir empat golnya sepanjang babak pertama ke gawang Brighton kawalan kiper Bart Verbruggen di Stamford Bridge, Sabtu (28/9/2024).

Prestasi itu menjadi sejarah baru di Premier League, di mana seorang pemain mampu mencetak empat gol di babak pertama.

Advertisement

Gol ini juga sangat bermakna karena berkontribusi langsung atas kemenangan Chelsea atas Brighton dengan skor akhir 4-2 dan sempat membawa The Blues ke posisi tiga klasemen sementara, sebelum akhirnya tergusur ke peringkat keempat.

Setelah pertandingan, manajer Chelsea, Enzo Maresca, menghujani pemainnya itu dengan kata-kata pujian. 

"Saya mengenal Cole Palmer sejak bertahun-tahun lalu, saya pernah melatihnya di Manchester City U-23," kata Enzo Maresca.

"Hal terbaik yang dimilikinya adalah penampilannya saat ini sebagai seorang anak muda, dia persis seperti itu dua atau tiga tahun lalu. Jadi, gol dan assist, pemain terbaik di Premier League; ini tidak mengubah penampilannya. Dia orang yang sederhana, orang yang rendah hati - dan bagi saya, ini adalah hal yang paling penting," ungkap Maresca.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu menyebut Palmer adalah top player.

"Dan hal terpenting dari hal sebelumnya, saat ini dalam sepak bola, pemain muda berubah sangat cepat. Mereka mencetak satu gol dan mereka pikir mereka sudah... Cole telah mencetak banyak gol, banyak assist, dia adalah pemain papan atas, tetapi dia tidak pernah berubah. Ini adalah hal yang paling penting," lanjutnya.

Bisa dibilang, hal terbaik adalah sifat Cole Palmer sebagai manusia tetap sama. Prestasi ini tidak mengubah hidupnya dan itu adalah hal terbaik baginya.

"Anda pasti buta jika tidak melihat hal-hal seperti itu pada Cole. Saya katakan bahwa ia mencetak empat gol, tetapi ia bisa mencetak lebih banyak gol, saya katakan untuk selalu berambisi dan haus gol," imbuh Maresca.

2 dari 2 halaman

Pujian Pelatih Brighton

Aksi Cole Palmer saat membela Chelsea melawan Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris 2024/2025, Minggu (25/8/2024). (JUSTIN TALLIS / AFP)

Tak hanya pelatih sendiri, manajer Brighton, Fabian Hurzeler, juga tak sungkan menganggap Cole Palmer sebagai pemain istimewa.

"Tidak banyak pemain seperti Cole Palmer di Liga Primer. Dia spesial," kata Hurzeler.

"Dia mencetak empat gol. Dia menghukum setiap kesalahan individu. Anda tidak bisa menghentikannya dalam situasi satu lawan satu. Kami harus bertahan melawannya sebagai satu tim."

"Itu seperti satu kejadian buruk demi satu kejadian buruk. Kami tidak bisa menghentikannya, dan mereka memiliki satu pemain hebat hari ini yang menghukum setiap kesalahan individu yang kami buat," tutur Hurzeler.

 

Sumber: Football London, Tribuna

Berita Terkait