David da Silva Main 10 Menit saat Persib Hadapi Madura United, Bojan Hodak: Belum Sepenuhnya Siap

oleh Erwin Snaz diperbarui 29 Sep 2024, 14:30 WIB
Bomber Persib Bandung, David da Silva. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengungkapkan alasan menurunkan David da Silva tidak lebih dari 10 menit saat timnya bermain imbang 2-2 melawan Madura United pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025 di Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (28/9/2024) malam.

David da Silva diturunkan Bojan Hodak pada babak kedua menggantikan rekan senegaranya, Ciro Alves. Meski sudah memberi kesempatan kepada David da Silva, Bojan Hodak menegaskan bahwa sang pemain belum sepenuhnya siap.

Advertisement

“Mengenai David, dia menderita cedera cukup lama, secara fisik dia memang belum sepenuhya siap,” jelas Bojan Hodak selepas pertandingan.

“Kami juga bertanya kepada dokter tim dan dia hanya diizinkan bermain 15 menit saja,” lanjut Bojan Hodak soal David da Silva.

 

2 dari 4 halaman

Sudah Cukup Bagus

Selebrasi striker Persib Bandung, David Da Silva setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Madura United pada laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Ini menjadi laga pertama bagi David da Silva setelah absen beberapa pertandingan lantaran mengalami cedera otot paha dalam. Meski diturunkan sebentar, Bojan mengaku penampilan David da Silva sudah cukup bagus.

"Dia sudah tidak merasakan nyeri lagi dan kami bisa mendorong David untuk bermain lebih lama di laga berikutnya, mungkin di China akan mendapatkan menit bermain lebih banyak," ujar Bojan Hodak.

Persib Bandung akan menjalani pertandingan di AFC Champions League 2 menghadapi klub China, Zhejiang FC, pada 3 Oktober 2024.

3 dari 4 halaman

Langsung Bertolak ke China

Persib Bandung - Ilustrasi Logo Persib Bandung 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)

Hasil imbang di markas Madura United membuat Persib Bandung kini menempati posisi keempat di klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025 dengan raihan poin 13.

David da Silva dkk. berencana akan langsung bertolak ke China pada Minggu (29/9/2024) dan akan berlatih di sana selama dua hari untuk melawan Zhejiang.

Oleh karena itu, Bojan Hodak memilih agar timnya tidak perlu pulang dulu ke Bandung setelah laga kontra Madura United.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Berita Terkait