Mees Hilgers Sempatkan ke Pasar Malam Sebelum Disumpah Jadi WNI di Belanda, Semoga Lancar Ya!

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 29 Sep 2024, 16:45 WIB
Pemain FC Twente, Sam Lammers, mencetak gol ke gawang Manchester United pada matchday 1 Liga Europa 2024/2025 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta Calon bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers, menyempatkan diri mengunjungi event pasar malam di Den Haag, Belanda, sebelum disumpah menjadi WNI pada Senin (3-0/9/2024).

Mees dan Eliano Reijnders akan menjadi WNI untuk membela Timnas Indonesia. Proses sumpah diambil di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag karena jadwal padat kedua pemain.

Advertisement

Sebelum menjalani sumpah, Mees mengabarkan mengunjungi pasar malam via instastory. Ia memang sudah jauh-jauh hari ingin ke event tersebut.

Di pasar malam itu, ada berbagai kuliner Indonesia yang bisa dinikmati WNI atau orang-orang Belanda yang menyukai makanan nusantara.

Selain itu, ada juga fesitval budaya dan acara musik.

Keluarga Justin Hubner juga sempat mampir ke pasar malam tersebut. Sedangkan Mees Hilgers, sudah  mengifokan pamflet pasar malam dan baru pekan ini datang.

Di pasar malam tersebut, Mees Hilgers menyantap nasi kuning rendang. Tapi, porsinya disesuaikan untuk atlet, yakni sedikit karbo dan lebih banyak protein.

2 dari 4 halaman

Lidah Indonesia

Mees Hilgers bersama FC Twente di Eredivisie 2024/2025 (Instagram/meeshilgers)

Pemain keturunan Indonesia-Belanda, memang tidak bisa lepas dari makanan nusantara. Mereka umumnya dibesarkan oleh ibu dan nenek mereka dengan makanan Indonesia.

Bahkan, beberapa di antaranya lebih berselera menyantap makanan Indonesia ketimbang western.

"Makanan jelas lebih suka Indonesia, kalau disuruh pilih roti atau nasi, saya pilih nasi," kata Mees Hilgers menjawab pertanyaan fans.

Mees sudah terbiasa menyantap soto ayam, nasi kuning, rendang, sate, dan nasi goreng. Namun, porsi dan cara mengolahnya disesuaikan agar tidak over kalori.

Biasanya, ibu Mees, Linda Tombeng, memasak dengan cara mengurangi minyak.

3 dari 4 halaman

Tambah Kekuatan di Bulan Oktober

Ilustrasi - Mees Hilgers (Bola.com/Adreanus Titus)

Kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa menjadi tambahan kekuatan yang signifikan di skuad Timnas Indonesia. Keduanya punya banyak hal yang bisa ditawarkan.

Mees Hilgers adalah bek tengah yang jempolan. Pemain yang baru berusia 23 tahun ini sudah teruji kualitasnya di Eredivisie.

Di sisi lain, Eliano Reijnders adalah pemain serba bisa. Pemain berusia 23 tahun ini bisa bermain di banyak posisi, termasuk bek kanan. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

 
 

Berita Terkait