Momen Selebrasi Jorge Martin Menang MotoGP Mandalika: Sujud Syukur, Eh Diserbu Marshal

oleh Hendry Wibowo diperbarui 29 Sep 2024, 16:30 WIB
Momen Jorge Martin memenangkan balapan MotoGP Mandalika 2024. (BAY ISMOYO / AFP)

Bola.com, Jakarta - Jorge Martin membayar lunas kesalahan yang ia lakukan pada Sprint Race MotoGP Mandalika 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok hari Sabtu yang membuatnya hanya finis posisi sepuluh. 

Pada Main Race MotoGP Mandalika 2024 hari ini, Martinator-julukannya tampil sempurna. Start sebagai pole position, ia melesat ke posisi pertama selepas start dan bertahan di posisi pertama sampai finis. 

Advertisement

Kemenangan ini sangat krusial untuk Jorge Martin yang sedang bersaing menjadi juara dunia MotoGP 2024 bersama Pecco Bagnaia. 

Tidak heran, Jorge Martin merayakan sukses di Main Race MotoGP Mandalika dengan cara yang spesial. Dia menghentikan motornya di salah satu sektor Sirkut Mandalika, lalu melakukan sujud syukur. 

Yang menarik, Jorge Martin diserbu oleh puluhan marshal MotoGP Mandalika yang sedang bertugas. Deretan marshal tersebut ikut merayakan kemenangan pembalap Pramac Racing itu. 

 

2 dari 3 halaman

Momen Jorge Martin Diserbu Marshal

3 dari 3 halaman

Hanya 12 Pembalap Finis

Balapan MotoGP Mandalika 2024 berjalan penuh drama. Marc Marquez jadi salah satu korban karena motornya mengeluarkan percikan api ketika sedang berusaha mengejar posisi lima besar. 

Enea Bastianini harus menerima kenyataan tidak finis dalam situasi sedang memperebutkan posisi podium. Total hanya ada 12 pembalap yang berhasil finis pada balapan MotoGP Mandalika 2024. 

Para pembalap akan kembali mengikuti balapan pada seri MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, 4-6 Oktober 2024. 

Berita Terkait