Marc Marquez Marah-marah Salahkan Marshal MotoGP Mandalika usai Insiden Motornya Keluarkan Api

oleh Hendry Wibowo diperbarui 29 Sep 2024, 17:30 WIB
Marc Marquez beraksi di MotoGP Mandalika 2024 (AFP)

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez bernasib sial pada Main Race MotoGP Mandalika 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok hari Minggu (29/09/2024).

Pembalap Gresini Racing itu punya kans untuk bersaing setidaknya finis tiga besar. Namun sayang ketika sedang maksimal menggeber motor Ducati Desmosedici GP24, tiba-tiba terlihat percikan api dari motornya. 

Advertisement

Marc Marquez tampak sangat kesal dan kecewa lantaran asanya untuk mengulang prestasi pada Sprint Race kemarin gagal total. 

Namun lebih kesal lagi, pembalap juara dunia MotoGP enam kali tersebut melihat penanganan marshal yang bertugas pada MotoGP Mandalika. Akibat kelalaian marshal, Marc Marquez harus melihat motornya terlanjur lama terbakar. 

"Marc sangat tidak senang karena marshal tidak memiliki alat pemadam kebakaran yang tepat," kata jurnalis senior peliput MotoGP Simon Patterson.

"Dia mengatakan motornya rusak parah sebelum api berhasil dipadamkan," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Unggahan Simon Patterson

3 dari 3 halaman

Kritik Marc Marquez

Pernyataan Simon Patterson terkonfirmasi oleh komentar Marc Marquez dalam sesi wawancara usai balapan MotoGP Mandalika. 

"Tentu saja, ada suara bising di motor dan juga mesinnya mati,” kata Marquez saat ditanya tentang kendala teknis pada motornya. 

"Tapi ketika saya melihat asap putih, segera saya periksa dan itu memalukan karena alat pemadam kebakaran, yang marshal miliki di sini bukan yang tepat dan motornya benar-benar rusak, semuanya, termasuk remnya." 

"Ini mengecewakan bagi tim karena untuk tim satelit seperti Gresini, ini adalah biaya yang besar. Tapi salah satu hal adalah alat pemadam kebakaran haruslah yang tepat, atau yang berteknologi terbaru, karena jika tidak, Anda akan merusak motornya," tambahnya. 

Nah lho Marc Marquez marah-marah nihs guys. 

 

 

Berita Terkait