Jamal Musiala Disebut Pemain Langka, 1 Abad Lagi Baru Ada

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 30 Sep 2024, 08:00 WIB
Winger Jerman Jamal Musiala merayakan gol ke gawang Hungaria pada laga grup A Euro 2024 (AP)

Bola.com, Jakarta Presiden Bayern Munchen, Herbert Hainer, menyebut Jamal Musiala pemain langka.

Ia menjelaskan betapa pentingnya mereka memandang Jamal Musiala.

Advertisement

Gelandang Jerman itu memiliki kontrak hingga 2026 dan dikaitkan dengan Manchester City dan Liverpool.

"Kami mencintai Jamal Musiala, dan jelas bahwa ia adalah tipe pemain yang muncul sekali dalam satu abad," katanya.

"Jelas bahwa tugas utama kami adalah memperpanjang kontraknya dan mempertahankannya di Bayern untuk waktu yang lama."

Secara total, Jamal Musiala telah mencetak 46 gol dan 34 assist dalam 169 pertandingan kompetitif untuk klub raksasa Jerman itu.

2 dari 4 halaman

Istimewa

Jamal Musiala menjadi bintang muda Bayern Munchen yang tengah naik daun. Menjalani debut pada akhir musim 2019/20, ia langsung mencetak gol perdana di umur 17 tahun 6 bulan 23 hari. Sejauh ini ia telah tampil sebanyak 18 kali dengan mencetak 4 gol dan 3 assist. (AFP/Christof Stache)

Jamal Musala pernah menjadi bagian dari akademi muda Chelsea. Pemain Jerman ini bersekolah di Whitgift di Croydon sebelum bergabung dengan Bayern Munchen pada 2019.

Sejak pindah, ia telah berkembang menjadi salah satu pemain muda paling dikagumi di sepak bola yang kini menjadi bagian integral dari tim Bayern dan tim nasional Jerman.

Sebuah kisah tentang apa bisa saja membela Inggris setelah ia lulus dari sistem pemuda Three Lions bersama Jude Bellingham sebelum memanfaatkan paspor Jermannya.

 

3 dari 4 halaman

Sesuai Harga

Gol Jamal Musiala pada menit ke-68 menggandakan keunggulan Jerman atas Denmark. (KENZO TRIBOUILLARD/AFP)

Musiala saat ini adalah salah satu pemain muda terbaik di dunia, bertindak sebagai ancaman yang kejam dan menggeliat bagi anggota elite Eropa di usia yang begitu muda.

Dia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool pada Oktober 2023, tetapi klub mana pun yang ingin mengamankan jasanya kemungkinan harus mengeluarkan setidaknya 110 juta pound yang dia hargai di pasar saat ini.

4 dari 4 halaman

Performa Ciamik

Jamal Musiala benar-benar luar biasa. Di usia 21, Musiala mengemban tugas sebagai playmaker utama sekaligus mengenakan nomor punggung 10 di Euro 2024.

Jamal Musiala pun menunjukkan potensi yang luar biasa sebagai bintang yang akan segera jadi. Tak heran jika nilai pasarnya kini menyentuh angka lebih dari 100 juta euro.

Berita Terkait