Jack Miller Jelaskan Penyebab Kecelakaan Beruntun di Awal Balap MotoGP Mandalika

oleh Hendry Wibowo diperbarui 30 Sep 2024, 11:15 WIB
Jack Miller pada balapan MotoGP Mandalika 2024. (BAY ISMOYO / AFP)

Bola.com, Jakarta - Nama Jack Miller memantik perhatian pada awal balapan MotoGP Mandalika 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok hari Minggu (29/09/2024).

Maklum gara-gara dirinya lowside, Jack Miller membuat tiga pembalap lainnya Aleix Espargaro, Alex Marquez, dan Luca Marini ikut keluar dari balapan MotoGP Mandalika 2024.

Advertisement

Stewards yang bertugas tidak menganggap insiden tersebut layak dihukum, meskipun Jack Miller telah bertanggung jawab dan meminta maaf atas kejadian tersebut.

Usai balapan Jack Miller menceritakan apa yang terjadi saat dirinya kecelakaan dan membuat tiga rider lainnya tidak dapat melanjutkan balapan. 

"Saya melakukan start dengan baik, masuk di Tikungan 1, sampai ke Tikungan 2. Saya masuk ke sana berdampingan dengan Aleix dan mencoba menjaga kecepatan, tentu saja, untuk masuk ke Tikungan 3," kata Jack Miller. 

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Penjelasan Jack Miller

"Saat saya beralih ke Tikungan 3, Maverick Vinales punya kendali untuk menyalip siapa pun yang berada di sisi luarnya," ujar Jack Miller

"Fokus utama saya adalah pertarungan dengan Aleix di Tikungan 2. Saat memasuki Tikungan 3, saya melihat betapa dekatnya saya dengan Vinales. Begitu saya menginjak rem depan, dia terjatuh," tambah pembalap asal Australia itu. 

"Saya ingin meminta maaf kepada orang-orang itu, itu bukan niat saya. Itu adalah niat untuk membalap," ungkapnya. 

Jack Miller turut setuju dengan keputusan Stewards yang tidak menghukum dirinya dan melabeli sebagai racing accident. 

Sumber: Crash 

Berita Terkait