300 Suporter Dukung Yaman Vs Timnas Indonesia U-20 dalam Laga Hidup Mati di Stadion Madya, Ada yang dari Surabaya hingga Puncak

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 29 Sep 2024, 19:00 WIB
Kualifikasi Piala Asia U20 - Timnas Indonesia Vs Yaman - Duel Pemain (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Timnas Yaman U-20 tidak berjuang sendirian untuk menantang Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Armada Muhammad Hasan Ali itu akan mendapatkan dukungan dari suporternya.

Yaman U-20 bakal menghadapi Timnas Indonesia U-20 dalam partai terakhir sekaligus hidup mati Grup F di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Minggu (29/9/2024) malam WIB.

Advertisement

Bola.com menemui seorang pendukung Yaman U-20 bernama Muhammad. Dia mengatakan bahwa sekitar 300 fans bakal menyemangati Abdulaziz Masnom dkk untuk melawan Timnas Indonesia U-20.

Namun, ratusan suporter itu tidak datang dari Yaman. Melainkan, warga negara Yaman yang sedang berada di Indonesia. Mereka menetap di Surabaya, Yogyakarta, hingga Puncak, Kabupaten Bogor.

2 dari 3 halaman

Jawaban Suporter Yaman

"Saya di Indonesia sudah lima tahun. Saya bersekolah di sini. Ada sekitar 300 suporter Yaman U-20 yang hadir," ujar Muhammad yang mengaku menimba ilmu di Indonesia.

"Kami akan mendukung Yaman U-20, tapi kami juga cinta Indonesia seperti kami mencintai Yaman."

"Suporter Yaman di sini tinggal di Indonesia, mereka tidak dari Yaman. Mereka dari Surabaya, Yogyakarta, Bogor, sampai Puncak mendukung Yaman," jelas Yaman.

 

3 dari 3 halaman

Enggan Sesumbar

Suporter Yaman di Stadion Madya, Jakarta, dalam pertandingan versus Timnas Indonesia U-20, Minggu (29/9/2024). (Bola.com/Muhammad Adiyaksa)

Muhammad tidak ingin sesumbar Yaman U-20 dapat mengalahkan Timnas Indonesia U-20. Sebab, ia menganggap tuan rumah adalah lawan yang kuat.

"Kita lihat nanti, insyaallah. Timnas Indonesia U-20 adalah tim yang kuat. Yaman U-20 juga. Kedua tim dalam level yang sama," imbuh Muhammad.

Pemenang antara Timnas Indonesia U-20 kontra Yaman U-20 bakal menjadi juara Grup F dan mendapatkan tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2025 di China pada 6-23 Februari tahun depan.

Berita Terkait