Liga Inggris: Jadon Sancho Cemerlang di Chelsea, Paul Pogba Kasih Applause

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 30 Sep 2024, 10:45 WIB
Kolase - Pemain Baru Chelsea, Jadon Sancho dan Pedro Neto (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Jadon Sancho telah membuat assist dalam tiga pertandingan bersama Chelsea. Dia tampil gemilang sejak meninggalkan Manchester United pada hari terakhir bursa transfer musim panas lalu.

Jadon Sancho melanjutkan awal yang baik di Chelsea dengan kemenangan atas Brighton.

Advertisement

Sancho memberikan assist ketiganya dalam tiga pertandingan melakukan debutnya bersama The Blues awal bulan ini. Pemain sayap itu menyelesaikan peminjamannya ke Stamford Bridge pada hari terakhir bursa transfer, dan klub London barat itu akan mempermanenkan kesepakatan itu di akhir musim, jika mereka finis di posisi ke-14 atau lebih tinggi.

Gol Sancho dianulir sebelum memenangkan penalti untuk The Blues melawan The Seagulls yang dikonversi oleh Cole Palmer. Mantan bintang Borussia Dortmund itu kemudian bermain untuk pemain andalan Chelsea itu untuk mengantongi gol keempat.

2 dari 4 halaman

Samai Hazard dan Fabregas

Pemain baru Chelsea musim 2024/2025, Jadon Sancho. (Bola.com/Instagram Chelsea)

Dengan mencatat assist itu, Sancho menjadi pemain Chelsea ketiga yang mendapatkan assist dalam tiga pertandingan Liga Inggris pertamanya untuk klub tersebut. Pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan Eden Hazard dan Cesc Fabregas dalam pencapaian tersebut.

Setelah kontribusinya dalam kemenangan Chelsea 3-0 atas West Ham minggu lalu, Sancho mengunggah pesan di Instagram.

"Penampilan yang solid dari para pemain, selamat menikmati akhir pekan, Blues," tulisnya.

Postingan tersebut langsung direspons mantan rekan setimnya di MU, Paul Pogba. Pemain Prancis itu membalas unggahan Sancho dengan satu kata: "dia".

3 dari 4 halaman

Pujian dari Manajer

Manajer Chelsea, Enzo Maresca senang dengan upaya Sancho di London barat sejauh ini. Pelatih asal Italia itu yakin anak asuhnya perlu merasakan cinta untuk tampil sebaik-baiknya.

"Itu sangat penting," kata Maresca pada awal September. "Saya merasa Jadon adalah pemain yang butuh cinta. Itulah yang saya pikirkan saat berbicara dengannya sebelum ia bergabung dengan kami," lanjutnya.

"Saya juga tahu ia ingin menunjukkan siapa dirinya sebagai pemain, tetapi bagi saya, itu hanya untuk menikmati sepak bola. Itulah alasan mereka bermain. Mereka senang dan ingin bermain sepak bola, mereka ingin menikmati sepak bola dan karena mereka bagus, mereka akan melakukan hal-hal baik."

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Chelsea Awal Musim

Berita Terkait