Rating Jay Idzes Merah Saat Venezia Digempur AS Roma: No Problem Bang Jay, Tetap Semangat!

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 29 Sep 2024, 22:32 WIB
Jay Idzes saat memperkuat Venezia dalam laga di kandang Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A 2024/2025, Minggu (25/8/2024). (Dok. Venezia)

Bola.com, Roma - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, mendapat pelajaran berharga saat timnya, Venezia, bertandang ke markas AS Roma pada pekan keenam Serie A 2024/2025.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico, Minggu (29/9/2024), malam, Jay bermain full, namun Venezia kebobolan dua gol.

Advertisement

Venezia unggul 1-0 pada babak pertama berkat gol Joel Pohjanpalo pada menit ke-44.

Namun, konsentrasi Venezia memudar menjelang akhir babak kedua. Venezia kebobolan dua gol oleh Bryan Cristane pada menit ke-74 dan Niccolo Pisilli menit ke-83.

Jay Idzes mendapatkan tantangan besar dalam me-marking pemain AS Roma. Bagaimana ratingnya?

2 dari 4 halaman

Rating Jay Idzes

Aksi Jay Idzes bersama Venezia di Serie A 2024/2025 (Instagram/jayidzes)

 

Tampil sebagai bek tengah, Jay Idzes mendapat rating merah dari Sofascore. Rating Jay adalah 5,6 kemudian dua tandemnya, Svoboda dan Candela mendapat rating di atas 6.

Penampilan Jay sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Venezia oleng di babak kedua dan secara total hanya menguasaia pertandingan 30 persen. Lini belakang Venezia otomatis pontang panting menahan gempuran AS Roma.

3 dari 4 halaman

Kartu Kuning

Karena terlibat duel cukup sering dengan Matias Soule, Jay Idzes pun mendapat kartu kuning pada menit ke-39. Ini juga yang membuat rating Jay merah.

Pada laga ini, Venezia membuat kejutan usai kapten tim Joel Pohjanpalo mencetak gol menit ke-44. Venezia bermain lebih baik di babak pertama dan berlanjut ke babak kedua. 

Sampai akhirnya pelatih AS Roma, Ivan Juric memasukkan Niccolo Pisilli dan Tommaso Baldanzi. Dua pemain ini membuat permainan I Giallorossi lebih bergairah. 

Puncaknya AS Roma menyamakan kedudukan menit ke-74 melalui gol Bryan Cristante. Lalu Pisilli yang membukukan gol menit ke-83 dan membuat AS Roma menang. 

 

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait