Mario Suryo Aji Menyesal Gagal Dapat Poin pada Balapan Kandang Moto2 Mandalika

oleh Hendry Wibowo diperbarui 30 Sep 2024, 20:15 WIB
Pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Mario Suryo Aji. (Honda Team Asia)

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji mengaku kecewa gagal mendapatkan poin pada balapan kandangnya Moto2 Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok hari Minggu (29/09/2024). 

Sepanjang akhir pekan Moto2 Mandalika, rekam jejak rider Honda Team Asia memang tidak mulus. Puncaknya pada hari balapan, Mario Suryo Aji hanya finis 19. 

Advertisement

Untuk diketahui jika ingin mendapatkan poin, pembalap setidaknya harus finis 15 besar.  "Balapan hari ini cukup menantang, dan gaya balap saya tidak sesuai dengan standar yang biasa saya lakukan," Mario Suryo Aji menuturkan. 

"Ini bukanlah hasil yang saya harapkan, karena kami mengincar poin. Start yang buruk membuat balapan menjadi lebih sulit, dan saya agak kecewa dengan hasilnya." 

"Meski begitu, saya belajar banyak dari pengalaman ini, dan saya sangat ingin menerapkan pelajaran ini di balapan berikutnya," lanjut pembalap binaan PT Astra Honda Motor itu. 

2 dari 2 halaman

Permintaan Maaf Mario Suryo Aji

Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji (Liputan6.com/Thomas)

Mario Suryo Aji turut meminta maaf karena gagal memperlihatkan prestasi positif pada Moto2 Mandalika, padahal fans punya harapan tinggi. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, tim saya, dan semua penggemar di Mandalika atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan," Mario Suryo Aji menuturkan. 

"Saya minta maaf karena kami tidak mencapai hasil yang kami inginkan, tetapi kami akan terus belajar dan berkembang," ujarnya. 

Selanjutnya Mario Suryo Aji akan kembali tampil pada seri berikutnya Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang. 

Berita Terkait