Florian Wirtz Masuk Daftar Incar Arsenal, Thomas Partey Dikorbankan

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 01 Okt 2024, 09:45 WIB
Pemain Bayer Leverkusen, Florian Wirtz, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Fortuna Duesseldorf pada laga semifinal DFB Pokal di Stadion BayArena, Kamis (4/4/2024). (AP Photo/Martin Meissner)

Bola.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris, Arsenal dikabarkan tertarik untuk merekrut Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen.

Wirtz juga menarik perhatian raksasa sepak bola papan atas Real Madrid dan Manchester City.

Advertisement

Penampilan impresif Wirtz berperan penting dalam kemenangan bersejarah Leverkusen di Bundesliga musim lalu.

Menurut pakar transfer Christian Falk, Arsenal ingin merekrut Wirtz  musim panas.

The Gunners siap untuk mengambil langkah selanjutnya dalam evolusi tim mereka.

Jika Thomas Partey dijual, akan ada ruang bagi Wirtz di tim Mikel Arteta.

2 dari 3 halaman

Masa Depan Cerah

Penampilan gemilang Bayern Leverkusen pada musim ini tak lepas dari peranan gelandang Florian Wirtz. Pemuda 18 tahun tersebut telah menorehkan 10 gol dan 13 assist dalam 28 penampilannya sejauh ini. (AFP/Wolfgang Ratty)

Florian Wirtz menjalani musim lalu dengan melampaui ekspektasi bersama Bayer Leverkusen. Performa gemilangnya membuatnya layak untuk menjadi kandidat peraih Ballon d'Or 2024.

Florian Wirtz memiliki mimpi besar sejak beranjak dari umur 18 tahun, ia memiliki catatatan tentang impiannya dalam bermain sepak bola, catatan itu ia tulis sejak duduk di bangku sekolah dasar. Beranjak dewasa ia memberikan catatan itu kepada sang Ibu.

"Saat ulang tahun saya yang ke-18, ibu saya menunjukkan catatan dari waktu saya di sekolah dasar. Kami harus menulis apa yang kami ingin inginkan di masa depan. Satu-satunya hal yang saya tulis adalah menjadi pemain sepak bola," ujar Wirtz.

3 dari 3 halaman

Impian

Selebrasi gelandang Bayer Leverkusen, Florian Wirtz setelah mencetak gol ke gawang Union St-Gilloise pada laga leg pertama perempatfinal Liga Europa 2022/2023 di Leverkusen (13/4/2023). Florian Wirtz sebenaranya diproyeksikan untuk menggantikan peran Riyad mahrez yang meninggalkan Manchester City untuk bermain di Liga Arab Saudi. Dengan cederanya Kevin De Bruyne dan ditinggal Riyad mahrez, mendatangkan pemain serba bisa Bayer Leverkusen, Florian Wirtz tentu jadi opsi yang realistis. (AFP/Ina Fassbender)

Tiga tahun berlalu. ia menjadi juara Bundesliga dan DFB Cup, juga menjadi bintang sentral untuk timnas Jerman yang dan termasuk dalam 30 kandidat peraih Ballon d'Or 2024.

"Saya memang selalu ingin menjadi pemain sepak bola dan sejak kecil sudah mulai menendang apa saja yang saya temui: balon, bola, dan apa pun yang ada di rumah. Banyak benda yang beterbangan di rumah kami," ungkap Wirtz.

Berita Terkait