Prediksi Liga Champions, Arsenal Vs PSG: Siapa yang Rekornya Bakal Patah?

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 01 Okt 2024, 07:45 WIB
Liga Champions - Arsenal Vs PSG (Bola.com/Geaby Fadhilatu Sholikha)

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan menjamu Paris Saint-Germain pada matchday kedua league phase Liga Champions 2024/2025 di Stadion Emirates, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB. 

Di atas kertas, Arsenal punya rekam jejak apik melawan tim asal Prancis itu. The Gunners tak pernah kalah dalam empat pertemuan terakhir kontra PSG, meskipun tiga di antaranya berujung imbang. 

Advertisement

Faktanya, Arsenal punya rekor terbaik melawan PSG. Mereka tidak pernah kalah dari klub yang bermarkas di Prancis itu pada kompetisi Eropa. 

Namun, Arsenal pantang jemawa. Sikap terlalu percaya diri bisa berujung bencana bagi pasukan besutan Mikel Arteta. 

 

2 dari 3 halaman

Duel Berat

Kapten Arsenal, Martin Odegaard, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSV dalam laga matchday pertama Grup B Liga Champions 2023/2024 di Emirates Stadium, London, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. Arsenal menang telak 4-0 dalam pertandingan ini. (AP Photo/Kin Cheung)

PSG bertandang ke Emirates dengan modal meyakinkan. Mereka belum terkalahkan di Ligue 1 musim ini, serta memetik kemenangan pada duel Liga Champions versus Girona dua pekan lalu. 

Namun, The Gunners mencatatkan rekor apik melawan PSG. Klub asal Prancis itu juga kerap kesulitan setiap berjumpa tim asal Inggris, kalah dalam 3 duel tandang terakhir melawan Manchester City dan Newcastle United. 

Secara keseluruhan, The Gunners tampak lebih favorit memenangi laga. Namun, ini akan menjadi laga berat karena kedua tim sama-sama belum terkalahkan. 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Arsenal (4-3-3): Raya; Timber, Saliba, Gabriel, Calafiori; Havertz, Partey, Rice; Saka, Trossard, Martinelli
  • Pelatih: Mikel Arteta
  • PSG (4-3-3): Safonov; Hakimi, Marquinhos, Pacho, Mendes; Ruiz, Neves, Zaire-Emery; Dembele, Kolo Muani, Barcola 
  • Pelatih: Luis Enrique

Berita Terkait