Breaking News! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI di KBRI Brussels, Sah Jadi Pemain Timnas Indonesia

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 30 Sep 2024, 20:28 WIB
Timnas Indonesia - Eliano Reijnders dan Mees Hilgers (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Brussels - Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Keduanya baru saja melakukan pengambilan sumpah kewarganegaraan RI.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dilantik sebagai WNI di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brussels, Belgia, pada Senin (30/9/2024) malam WIB.

Advertisement

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah pengambilan sumpah di Brussel, Belgia," ujar Ketua PSSI, Erick Thohir, dalam akun Instagramnya, @erickthohir, Senin (30/9/2024).

"Terima kasih Bapak Presiden, Ketua DPR, pimpinan dan anggota DPR, juga Bapak Menteri, atas dukungannya dan memungkinkan percepatan sumpah dua pemain naturalisasi kita, Mees dan Eliano," jelasnya.

2 dari 4 halaman

Gabung Timnas Indonesia

Aksi Mees Hilgers bersama FC Twente. (Instagram/meeshilgerss)

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan bergabung setelah resmi menjadi WNI.

Sesudah berstatus sebagai WNI, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bakal menjalani perpindahan federasi dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI di FIFA.

Timnas Indonesia bakal melahap dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan depan.

3 dari 4 halaman

Lawan Bahrain dan China

Tim berjulukan Garuda itu akan lebih dulu menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia bakal bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk melawan Timnas China.

4 dari 4 halaman

Ungkapan Shin Tae-yong

"Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan bergabung langsung dengan Timnas Indonesia untuk melawan Bahrain dan China," ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia direncanakan akan berkumpul pada 5 Oktober 2024 dan bakal terbang pada sehari berselang untuk menghadapi Bahrain.

Berita Terkait