Persib Tandang ke China Lawan Zhejiang FC, Marc Klok: Tandang, Level Asia, Pengalaman Baru

oleh Erwin Snaz diperbarui 01 Okt 2024, 05:00 WIB
Pemain Persib Bandung, Marc Klok (kanan), berusaha melewati hadangan pemain Arema FC, Jayus Hariono (kiri) dalam pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (7/7/2023). (Bola.com/Alit Binawan)

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok sangat antusias melakoni laga kedua AFC Champions League 2 (ACL 2) kontra Zhejiang FC, China di Hangzhou, China pada 3 Oktober 2024.

Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu berharap bisa menang atas Zhejiang FC setelah dilaga perdana ACL 2 kalah 0-1 oleh Port FC, Thailand di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024).

Advertisement

"Saya merasa sangat senang untuk menghadapi pertandingan itu. Kami pergi ke sana dan menjadi pengalaman baru. Ini Liga Champions, laga tandang juga," ujar Marc Klok sebelum bertolak ke China.

Pemain bernomor punggung 23 di Persib Bandung ini pun tidak merasa khawatir dengan cuaca di negeri Tirai Bambu tersebut.

2 dari 3 halaman

Sudah Tak Sabar

Pemain Persib Bandung, Marc Klok pada laga lanjutan pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Dewa United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/07/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Menurutnya, semua pemain Persib Bandung sudah tidak sabar untuk menghadapi Zhejiang FC, China.

"Mengenai cuaca, saya rasa itu tidak akan terlalu mengganggu dan saya rasa kami akan baik-baik saja. Kami tidak harus terlalu banyak beradaptasi dengan situasinya," tutur Marc Klok.

Klok berharap fasilitas dan lapangan di China nanti, juga dalam kondisi yang bagus, apalagi ini kali pertamanya bagi tim Maung Bandung berlaga di China dalam ajang ACL 2.

"Saya belum terlalu tahu dengan kondisi dari tim China tapi kami pergi ke sana dengan ambisi untuk menang," tegas Klok optimistis sambil mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Bawa 22 Pemain

Untuk menghadapi Zhejiang FC, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak hanya membawa 22 pemain. Ke-22 pemain itu, tidak ada nama bek asal Brasil, Gustavo Franca dan Rezaldi Hehanussa.

Ke-22 pemain Persib yang diboyong ke China antara lain; Kevin Ray Mandoza Hansen, Teja Paku Alam (kiper); Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Kakang Rudianto, Edo Febriansah, Henhen Herdiana, Robi Darwis (belakang).

Kemudian Rachmat Irianto, Mateo Kocijan, Dedi Kusnadar, Marc Klok, Adam Alis, Tyronne Del Pino Ramos, Beckham Putra Nugraha, Mailson Lima (tengah); Ciro Alves, Ryan Kurnia, Dimas Drajad, dan David da Silva (depan).

Berita Terkait