3 Momen Tak Terlupakan Sepanjang MotoGP Mandalika 2024: Balapan Becak Motor sampai Motor Marc Marquez Terbakar

oleh Hendry Wibowo diperbarui 01 Okt 2024, 06:30 WIB
MotoGP - Ilustrasi Sirkuti Mandalika (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - MotoGP Mandalika 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok telah berlangsung digelar 27-29 September 2024.

Meski sempat muncul isu belum dibayarnya hosting fee kepada Dorna sebagai penyelenggara, MotoGP Mandalika 2024 akhirnya sukses digelar. 

Advertisement

Sukses dengan beberapa indikator seperti persaingan di lintasan yang begitu ketat dan seru sampai bumbu-bumbu drama lainnya. 

Adapun Sprint Race MotoGP Mandalika 2024 dimenangkan oleh Pecco Bagnaia. Nah pada Main Race, giliran Jorge Martin yang keluar sebagai pemenang.  

Pada artikel ini, Bola.com mengumpulkan tiga momen tidak terlupakan dari gelaran MotoGP Mandalika 2024. Yuk scroll ke bawah untuk membacanya. 

2 dari 4 halaman

Balapan Becak Motor Jorge Martin Vs Pedro Acosta

Para pembalap binaan Red Bull di MotoGP, termasuk Pedro Acosta dari Red Bull GASGAS Tech 3 dan Jorge Martin dari Prima Pramac Racing, yang biasanya melesat dengan motor tercepat di dunia, kini akan berlomba menggunakan becak motor tradisional Indonesia. (Bola.com/Dok. Red Bull)

Dua pembalap yang disponsori oleh Red Bull: Pedro Acosta dan Jorge Martin terlibat acara sponsor dengan melakukan balap becak motor. 

Dalam balapan becak motor ini para rider akan adu kecepatan mengambil bahan masakan dari warung warung kecil dan memberikannya kepada chef untuk menyajikan plecing kangkung, khas Pulau Lombok. 

Mereka bersaing memperebutkan sepiring plecing kangkung yang lezat, sembari menikmati indahnya  pemandangan alam di Mandalika.

 

3 dari 4 halaman

Filip Salac Jualan Ice Cream

Aksi pembalap Elf Marc VDS Racing, Filip Salac yang mengikuti kelas Moto2 sebelum balapan di Mandalika juga memantik perhatian.

Bagaimana tidak, ia mendadak menjadi penjual es krim di salah satu pantai. Lewat Instagram, pembalap asal Ceko itu pun membagikan video momen ia mengendarai sebuah motor matik dengan sebuah kotak berwarna cokelat di belakangnya.

Salac lalu lalang di area pantai tanpa menggunakan alat pelindung seperti helm. Salac bahkan sempat saling sapa dan mengobrol dengan penjual es krim lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Motor Marc Marquez Keluarkan Api

Puncak dari keseruan MotoGP Mandalika terjadi pada balapan hari Minggu (29/09/2024). Pada balapan ini muncul episode motor Marc Marquez yang mengeluarkan api. 

Usai balapan, Marc Marquez menyayangkan aksi marshal yang menurutnya salah prosedur dalam penggunaan APAR. 

Namun ternyata menurut keterangan pemangku kepentingan balapan MotoGP Mandalika, APAR yang digunakan marshal dalam kasus motor Marc Marquez yang terbakar sudah sesuai prosedur.   

Berita Terkait