Penampilan Terkini Wayne Rooney Makin Picu Kekhawatiran

oleh Aning Jati diperbarui 01 Okt 2024, 12:15 WIB
Wayne Rooney. (Bastien INZAURRALDE / AFP)

Bola.com, Jakarta - Wayne Rooney, ikon sepak bola Manchester United dan Inggris, baru-baru ini menjadi sorotan setelah tampil dengan kondisi yang tampak kurang sehat.

Wayne Rooney, yang kini berusia 38 tahun, terlihat di tribun Old Trafford saat menyaksikan mantan klubnya mengalami kekalahan 3-0 dari Tottenham Hotspur (29/9/2024).

Advertisement

Penampilannya yang terlihat lelah dan tidak bugar memicu kekhawatiran di kalangan suporter.

Rooney, yang saat ini berstatus manajer Plymouth Argyle dan berhasil membawa timnya meraih dua kemenangan dari empat pertandingan terakhir di Championship, terlihat mengenakan mantel hitam selama pertandingan.

Ekspresi wajahnya yang tampak kurang bersemangat seolah mencerminkan kekecewaannya terhadap performa United. Foto-foto Rooney yang dibagikan oleh Sky Sports di X (sebelumnya Twitter) segera menjadi bahan diskusi di kalangan penggemar.

Penampilan Rooney dalam foto-foto tersebut memancing berbagai reaksi dari penggemar yang mencemaskan kesehatannya. Banyak yang berkomentar bahwa penampilan legenda sepak bola tersebut tampak lebih tua dari usianya.

Salah seorang penggemar menulis, "Dia terlihat sangat buruk," sementara yang lain menambahkan, "Rooney terlihat lebih tua dari seharusnya. Dia perlu menjaga dirinya".

Komentar-komentar ini tidak semuanya serius; beberapa disampaikan dengan nada bercanda. Satu di antara penggemar berkomentar, "Apakah dia sesak napas? Dia merah semua. Bertanya karena khawatir".

 

2 dari 2 halaman

Kekhawatiran Penggemar terhadap Kondisi Rooney

Selebrasi striker Manchester United, Wayne Rooney setelah menjebol gawang Swansea City pada laga Liga Inggris 2015/2016 di Old Trafford Stadium, Manchester (2/1/2016). Wayne Rooney menjadi pemain MU dengan raihan gol terbanyak di bawah manajer Alex Ferguson. Sejak didatangkan dari Everton pada awal musim 2004/2005 hingga 2012/2013 ia total mencetak 141 gol dari 178 laga. Hingga meninggalkan MU pada akhir musim 2016/2017 ia total mencetak 183 gol dari 393 laga. (AFP/Oli Scarff)

Kendati beberapa reaksi terkesan ringan, mayoritas tanggapan menunjukkan kekhawatiran nyata terhadap kondisi Rooney.

Rooney sebelumnya pernah terbuka mengenai perjuangannya dengan masalah berat badan. Pada 2022, dia mengakui dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports bahwa berat badannya cenderung naik setelah pensiun dari sepak bola profesional, dan satu-satunya setelan jas yang cocok untuknya adalah yang ia pakai saat pelantikannya di Hall of Fame Premier League.

Dalam otobiografinya, My Decade In The Premier League, Rooney juga pernah menyinggung bagaimana berat badannya akan naik dengan cepat jika dia tidak berolahraga selama seminggu penuh, bahkan saat masih aktif bermain.

Meski Rooney terus sukses dalam karier manajerialnya di Plymouth Argyle, kekhawatiran tentang kesehatannya tidak bisa diabaikan.

Banyak penggemar yang berharap agar sang legenda sepak bola memprioritaskan kesejahteraannya, terutama setelah masa pensiunnya dari dunia sepak bola. Keberhasilannya di luar lapangan tidak menghilangkan perhatian terhadap kondisi fisiknya yang belakangan ini menjadi sorotan.

 

Sumber: Marca

 

 

Berita Terkait