Tijjani Reijnders Girang Adiknya Segera Bela Timnas Indonesia, Sudah Pakai Jersey Nomor 7

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 01 Okt 2024, 14:45 WIB
Eliano Reijnders. (Bola.com/Dok.Instagram Eliano Reijnders).

Bola.com, Brussels - Gelandang AC Milan dan Timnas Belanda, Tijjani Reijnders, girang karena adiknya, Eliano Reijnders, segera membela Timnas Indonesia setelah proses naturalisasinya tuntas.

Eliano Reijnders bersama bek FC Twente, Mees Hilgers, baru saja dilantik sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brussels, Belgia, pada Senin (30/9/2024).

Advertisement

Eliano dan Mees masih menunggu persetujuan dari FIFA terkait perpindahan federasi dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI, sebelum nantinya sah memperkuat Timnas Indonesia.

Tijjani Reijnders mengunggah ulang unggahan akun Instagram Timnas Indonesia yang memamerkan sesi foto Eliano Reijnders dan Mees Hilgers sesaat setelah menjadi WNI.

2 dari 4 halaman

Garis Keturunan Eliano Reijnders

Eliano Reijnders dan Erick Thohir sudah bersalaman di Jakarta, Jumat (6/9/2024). (Instagram/erickthohir)

Tijjani Reijnders menuliskan dua emoticon yaitu mata berbintang dan tangan berotot ketika video Timnas Indonesia menyorot ke Eliano Reijnders.

Darah Indonesia Eliano Reijnders mengalir via ibu kandung dan kakeknya yang berasal dari Jakarta. Kakeknya, Jantje Lekatompessy, lahir di Meester Cornelis atau sekarang bernama Jatinegara, Jakarta Timur.

Sementara itu ibu Eliano Reijnders, Angelina Syane Lekatimpessy, lahir di Jakarta pada 18 November 1976.

3 dari 4 halaman

2 Laga Timnas Indonesia

Sementara itu, Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Timnas Bahrain dan Timnas China.

Tim berjulukan Garuda itu bakal lebih dulu menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia akan bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk menghadapi China.

4 dari 4 halaman

Ungkapan Eliano Reijnders

"Halo Indonesia, saya siap bergabung dengan Timnas Indonesia. Saya tidak sabar, sampai jumpa di sana. Saya cinta Indonesia. Terima kasih Indonesia," jelas Eliano Reijnders.

Status Eliano Reijnders dan Mees Hilgers baru akan ketahuan pada 3 Oktober 2024 ketika pendaftaran pemain kontra Bahrain dan China ditutup.

Berita Terkait