4 Catatan Mentereng Cole Palmer Bersama Chelsea di Liga Inggris: Si Dingin yang Makin Kinclong

oleh Rizki Hidayat diperbarui 01 Okt 2024, 15:00 WIB
Pemain Chelsea,Cole Palmer, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brighton pada laga pekan keenam Liga Inggris 2024/2025. Bermain di Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor telak 4-2. (AP Photo/Kin Cheung)

Bola.com, Jakarta - Penampilan Cole Palmer bersama Chelsea semakin mentereng. Sejumlah catatan impresif pun berhasil diukir Si Dingin dengan seragam The Blues di Premier League.

Cole Palmer bermain gemilang ketika Chelsea meladeni Brighton and Hove Albion, pada laga pekan keenam Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (29/9/2024) malam WIB. Pemain berusia 22 tahun tersebut diplot sebagai gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1.

Advertisement

Palmer pun mampu menjadi momok bagi lini belakang Brighton and Hove Albion. Gelandang asal Inggris tersebut melepaskan tujuh tembakan, dan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Dari lima peluang bagus tersebut, empat di antaranya berbuah gol. Keempat gol Palmer tercipta pada babak pertama, yakni menit ke-21, 28', 31', dan 41'.

Berkat kontribusi Cole Palmer, Chelsea membungkam Brighton and Hove Albion dengan skor 4-2. Sepasang gol Brighton dicetak Georginio Rutter pada menit ke-7 dan Carlos Baleba menit ke-34.

Selepas pertandingan tersebut, Cole Palmer menorehkan sejumlah catatan mentereng bersama Chelsea dan bahkan masuk buku sejarah Premier League. Berikut ini, empat di antaranya.

 

2 dari 6 halaman

Sejajar Erling Haaland

Aksi Cole Palmer saat membela Chelsea melawan Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris 2024/2025, Minggu (25/8/2024). (JUSTIN TALLIS / AFP)

Cole Palmer telah menyumbang 42 gol Premier League (gol dan assist) sejak awal musim lalu. Jumlah tersebut sejajar dengan yang dicetak mesin gol Manchester City, Erling Haaland, periode yang sama.

 

3 dari 6 halaman

Ukir 3 Hattrick

Berkat kemenangan ini Chelsea naik ke peringkat ketiga klasemen sementara EPL dengan raihan 13 poin. Sementara Brighton harus puas turun ke peringkat delapan klasemen sementara EPL dengan raihan sembilan poin. (AP Photo/Kin Cheung)

Sejauh ini, Cole Palmer telah menorehkan tiga hattrick di Premier League musim ini. Dia mencatatkan tiga hattrick tersebut hanya dalam 39 pertandingan.

Jumlah tersebut menyamai jumlah hattrick terbanyak yang dicetak pemain Chelsea dalam sejarah Premier League bersama Jimmy Floyd Hasselbaink, Didier Drogba, dan Frank Lampard.

 

4 dari 6 halaman

Sama dengan Frank Lampard

Gelandang Chelsea, Cole Palmer (tengah), berhasil mencetak empat gol dan membantu timnya menang 4-2 atas Brighton and Hove Albion pada laga pekan keenam Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (28/9/2024) malam WIB. (AFP/Glyn Kirk)

Kini, Cole Palmer sama dengan Frank Lampard sebagai pemain yang mencetak empat gol dalam dua pertandingan. Selain ke gawang Brighton, Palmer menorehkan empat gol ketika Chelsea menang 6-0 atas Everton, April lalu.

Di sisi lain, Lampard mengukir quattrick ketika Chelsea meladeni Derby County dan Aston Villa.

 

5 dari 6 halaman

4 Gol pada Babak Pertama

Gelandang Chelsea, Cole Palmer, berhasil mencetak empat gol dan membantu timnya menang 4-2 atas Brighton and Hove Albion pada laga pekan keenam Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (28/9/2024) malam WIB. (AP Photo/Kin Cheung)

Cole Palmer adalah pemain keempat yang mencetak empat gol dalam satu babak, tetapi yang pertama melakukannya pada babak pertama. Adapun terdapat empat pemain lainnya yang semuanya mencetak empat gol pada babak kedua.

Keempat pemain tersebut adalah Jermain Defoe (5 gol untuk Tottenham vs. Wigan pada November 2009), Sergio Aguero (4 gol untuk Manchester City vs. Leicester pada Februari 2018), Aguero (4 gol untuk Manchester City vs. Newcastle pada Oktober 2015), dan Ole Gunnar Solskjaer (4 gol untuk Manchester United vs. Nottingham Forest pada Februari 1999).

Sumber: ESPN

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait