Liga Inggris: Ketimbang Salah dan Alexander-Arnold, Liverpool Disarankan Perpanjang Kontrak Van Dijk

oleh Rizki Hidayat diperbarui 01 Okt 2024, 15:41 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dan bek The Reds, Virgil van Dijk, merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Everton dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Sabtu (21/10/2023) malam WIB. Liverpool menang 2-0 dalam laga ini. (Paul ELLIS / AFP)

Bola.com, Liverpool - Kontrak tiga bintang Liverpool, yakni Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, dan Virgil van Dijk akan berakhir pada 30 Juni 2025. The Reds pun harus segera membuat keputusan penting terkait durasi kerja ketiga nama tersebut.

Menurut legenda Liverpool, Mark Lawrenson, Van Dijk harus menjadi prioritas utama untuk dipertahankan. Bahkan Lawrenson menilai, bek Timnas Belanda itu lebih baik diberikan kontrak baru, ketimbang Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold.

Advertisement

Van Dijk dianggap sebagai sosok pemimpin di dalam dan luar lapangan. Andai Virgil van Dijk cabut dari Stadion Anfield, lini belakang Liverpool bakal meninggalkan lubang besar.

“Dia benar-benar menjalankan tim ini dan akan menjadi kehilangan yang sangat besar jika dia pergi,” ujar eks pemain yang berhasil mempersembahkan 13 trofi juara bersama Liverpool.

 

2 dari 4 halaman

Nasib Mohamed Salah dan Alexander-Arnold

Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold (kiri) dan Mohamed Salah memegang trofi Piala FA setelah mengalahkan Chelsea di final FA Cup 2021/2022 yang berlangsung di Wembley stadium, Sabtu (14/5/2022). Sejak bergulir pertama kali pada musim 1871/1872, Liverpool telah meraih 8 trofi Piala FA pada musim 1964/65, 1973/74, 1985/86, 1988/89, 1991/92, 2000/01, 2005/06, 2021/22. (AFP/Ben Stansall)

Selain Virgil van Dijk, Liverpool juga harus menghadapi dilema terkait masa depan Salah dan Alexander-Arnold. Mohamed Salah, yang menjadi mesin gol The Reds, serta Alexander-Arnold, yang dikenal sebagai satu di antara bek sayap terbaik Inggris, sedang mendekati masa akhirnya di Andfild.

Namun, menurut Lawrenson, kehilangan kedua pemain tersebut tidak perlu terlalu dikhawatirkan.

"Saya tidak berpikir itu berlebihan untuk mengatakan bahwa kehilangan salah satu dari mereka, Trent atau Salah, akan membuat Liverpool harus mengeluarkan ratusan juta untuk menggantikan mereka," kata Lawrenson.

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Posisi Liverpool

Darwin Nunez (tengah) tampat emosional hingga menangis usai mencetak gol kemenangan telak 3-0 Liverpool saat menjamu Bournemouth pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (21/9/2024). Gol ini merupakan gol pertamanya di Liga Inggris di bawah arahan Arne Slot. ( AFP/Paul Ellis)

Selain itu, Mark Lawrenson juga mengungkapkan prediksinya untuk juara Premier League musim ini. Dia menilai Liverpool hanya akan finis di peringkat kedua, dan Arsenal yang keluar sebagai kampiun.

"Bagi saya, Liverpool akan finis di posisi kedua, di atas Manchester City. Saya hanya melihat City dan mereka punya banyak masalah, baik di dalam maupun di luar lapangan," ujar Lawrenson.

"Di sisi lain, Arsenal tampak lapar dan tangguh. Mereka benar-benar yakin ini adalah tahun mereka dan saya pikir akan sulit untuk finis di atas mereka," sambungnya.

Sumber: Mirror

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait