Resmi Jadi WNI, Mees Hilgers Jadi Bek Tengah Termahal Ke-6 di Asia, Paling Berharga se-ASEAN!

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 01 Okt 2024, 16:30 WIB
Ilustrasi - Mees Hilgers (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Pemain naturalisasi Indonesia, Mees Hilgers, resmi menjadi bek tengah termahal keenam se-Asia. Ia juga menjadi pemain termahal di ASEAN.

Mees Hilgers telah disumpah dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) per Senin (30/9/2024). Ia dan rekannya, Eliano Reijnders, sama-sama disumpah di Belanda.

Advertisement

Mees Hilgers, 23 tahun, memiliki nilai pasar mencapai Rp121 miliar. Angkanya sama seperti Tsuyoshi Watanabe dari Jepang dan Harry Souttar (Australia).

Adapun jika ditotal dengan seluruh pemain Asia di berbagai posisi, Mees Hilgers berada di posisi ke-29.

 

2 dari 3 halaman

Kim Min-jae Rajai Transfermarkt

Bek tengah Timnas Korea Selatan milik Bayern Munchen, Kim Min-jae akan menjadi andalan di lini belakang Taeguk Warriors pada Piala Asia 2023 Qatar. Keberhasilannya menjadi pilihan utama di lini belakang Bayern Munchen baik di Bundesliga maupun di Liga Champions tentu akan menumbuhkan kepercayaan yang tinggi di Qatar nanti . Bersama Timnas Korea Selatan ia telah mengoleksi 55 caps dengan torehan 4 gol dan 5 assist. Piala Asia 2023 Qatar menjadi Piala Asia edisi kedua yang diikutinya setelah sebelumnya ia juga tampil pada ajang Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab. (AFP/Sergei Gapon)

Dari data Transfermarkt, Kim Min-jae tak tersentuh di deretan pemain Asia termahal di posisi bek tengah.

Bek Bayern Munchen brusia 27 tahun itu dihargai 45 juta euro atau setara Rp782 miliar. Rekannya di Munchen, Hiroki Ito, memiliki nilai 30 juta euro atau sama dengan Rp521 miliar.

Perlu diketahui, nilai pasar ini sifatnya fluktuatif sehingga bisa berubah kapan saja, bergantung pada minat klub lain dan juga performa.

 

3 dari 3 halaman

6 Bek Tengah Termahal Asia

  • Kim Min-jae : Rp782 M
  • Hiroki Ito : Rp521 M
  • Ko Itakura : Rp208 M
  • Koki Machida : Rp173 M
  • Alessandro Circati : Rp147 M
  • Mees Hilgers : Rp121 M

Berita Terkait