Justin Hubner Merasa Tidak Lagi Memiliki Privasi saat Berada di Indonesia: Menyenangkan Sih, Tapi...

oleh Hery Kurniawan diperbarui 01 Okt 2024, 20:00 WIB
Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, saat duel melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/5/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Jakarta - Naiknya performa Timnas Indonesia memberikan efek domino yang menarik. Popularitas para penggawa Skuad Garuda pun meningkat.

Hal itu dialami oleh Justin Hubner. Pemuda berusia 21 tahun itu merasa sangat dipuja saat berada di Indonesia.

Advertisement

Namun, situasi berbeda dialami Justin Hubner saat berada di Inggris. Diketahui, saat ini pemain Timnas Indonesia itu bermain untuk tim muda Wolverhampton Wanderers.

Justin Hubner bahkan masih kesulitan untuk menembus skuad utama Wolves. Hal itu yang membuatnya dianggap biasa saja di Inggris.

“Ketika saya kembali ke Eropa, rasanya seperti menjalani hidup saya sendiri, tanpa stres. Di Indonesia, ada sisi gilanya," ujarnya kepada New York Times.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Privasi

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner, menanduk bola saat menghadapi Vietnam dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Justin Hubner merasa privasinya benar-benar terenggut saat berada di Indonesia. Hubner senang dengan situasi itu.

Namun, terkadang Justin Hubner juga merasa terganggu. Sebab, kenyamanannya pun terenggut.

"Saya tidak memiliki privasi, kemanapun saya pergi, selalu ada orang yang merekam, itu menyenangkan tetapi juga menyenangkan untuk kembali ke ruang dan privasi saya sendiri," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Bisa Bersembunyi

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner (depan, kanan), mengawal pergerakan Nestory Irankunda dari Australia pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) malam WIB. (BAY ISMOYO / AFP)

 

Justin Hubner pun menceritakan kisah menarik ketika ia mengunjungi Indonesia. Hubner sebisa mungkin berusaha menyembunyikan identitasnya.

Entah itu dengan memakai masker, kacamata, atau topi. Namun, tetap ada saja orang yang mengenali dirinya.

“Ketika saya mendarat di Indonesia, saya mencoba menyembunyikan diri dengan topi dan masker, tetapi mereka langsung mengenali saya. Bahkan petugas keamanan dan polisi ingin berfoto dengan saya. Ada 50 hingga 60 orang yang ingin berfoto," tandasnya.

Berita Terkait