Cedera Tak Bisa Bela Persib Melawan Klub China, Gustavo Franca Sedih

oleh Erwin Snaz diperbarui 01 Okt 2024, 21:15 WIB
Bek asing baru Persib Bandung asal Brasil, Gustavo Franca. (Bola.com/Erwin Snaz(

Bola.com, Jakarta Bek asing Persib Bandung, Gustavo Franca absen menghadapi Zhejiang FC dalam laga lanjutan AFC Champions League 2 (ACL 2) di Hangzhou, China, Kamis (3/10/2024).

Pemain asal Brasil itu pun tidak diboyong Bojan Hodak ke China guna memulihkan cedera yang dialaminya. Ia masih latihan ringan di Bandung didampingi tim phisioterapy Persib.

Advertisement

“Kondisi saya belum seratus persen tapi ini sudah membaik. Saya mulai melakukan recovery dan berusaha untuk kembali siap bermain secepatnya,” kata Gustavo Franca di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (1/10/2024).

2 dari 3 halaman

Sedih

Bek asing baru Persib Bandung, Gustavo Franca. (Bola.com/Erwin Snaz)

Pemain bernomor punggung 4 di Persib ini pun mengungkapkan kesedihannya tidak bisa ikut ke China untuk tampil bersama Persib di ajang ACL 2.

“Saya merasa sedih karena saya ingin memainkan semua pertandingan bersama rekan-rekan satu tim, bertarung untuk tim ini di setiap laganya,” ujar Gustavo Franca.

“Tapi kadang itu bisa saja tidak terjadi dan saya harus siap untuk menerima kendala ini,” tambah Gustavo Franca.

3 dari 3 halaman

Cedera

Walau demikian, Gustavo tidak menjelaskan cedera yang dialaminya. Yang pasti kata dia, saat ini terus berusaha keras dan tetap latihan dengan pendampingan dari tim phisioterapy agar bisa tampil pada pertandingan selanjutnya.

“Ya kami sudah tahu yang terjadi dan tahu apa yang harus dilakukan supaya segera pulih dan lebih baik secepatnya,” imbuh Gustavo.

Ditanya prediksi skor Persib vs Zhejiang FC, China, Gustavo ogah menjawab. “Saya tidak tahu, kita lihat saja nanti,” cetusnya sambil tersenyum.

Selain Gustavo, beberapa pemain lainnya seperti Rezaldi Hehanussa, Adzikri Fadlilah, Sheva Anggasi, Ferdiansyah, Fariz, Achmad Jupriyanto, dan satu kiper dari Akademi Persib menjalani latihan di Stadion Persib.

Berita Terkait