Duel dengan PSG di Liga Champions, Arsenal Tanpa 2 Bek Andalan

oleh Rizki Hidayat diperbarui 01 Okt 2024, 19:45 WIB
Bek Arsenal, Riccardo Calafiori, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Manchester City dalam laga pekan kelima Premier League 2024/2025 di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024) malam WIB. (Paul ELLIS / AFP)

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan menjamu Paris Saint-Germain di Stadion Emirates, London, pada laga kedua league phase Liga Champions musim ini, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB. Menjalani duel ini, The Gunners tampil tanpa dua bek andalannya.

Arsenal gagal meraih kemenangan pada laga pertama league phase Liga Champions 2024/2025. Tim Meriam London harus puas bermain imbang 0-0 kontra Atalanta di Gewiss Stadium, Bergamo, 20 September lalu.

Advertisement

Bersua Paris Saint-Germain, Arsenal bertekad memetik kemenangan perdana di Liga Champions musim ini. Tiga poin penuh di kandang sendiri akan sangat penting bagi The Gunners mengamankan tempat pada fase knock-out.

Namun, persiapan tim asal London Utara tersebut harus tersendat karena diwarnai beberapa masalah cedera, termasuk dua bek andalan, Riccardo Calafiori dan Ben White. Kedua pemain tersebut diragukan tampil pada pada pertandingan Arsenal versus PSG.

 

2 dari 4 halaman

Diragukan Tampil

Pemain Arsenal, Riccardo Calafiori mengikuti latihan bersama timnya menjelang laga lanjutan Liga Champions melawan PSG di Arsenal Training Centre, Hertfordshire, Inggris, Selasa (01/10/2024). (AFP/Glyn Kirk)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan update terbaru mengenai kondisi kedua pemainnya jelang laga krusial tersebut. Riccardo Calafiori mengalami cedera saat Arsenal menang atas Leicester City pada akhir pekan lalu.

Sang bek terindikasi terkena cedera lutut bahkan sempat membuat tim medis khawatir. Meski begitu, Arteta menegaskan jika cedera Calafiori tidak separah yang dibayangkan. Selain itu, Ben White juga dilaporkan mengalami cedera ringan dan belum dipastikan tampil.

"Kami akan memantau kondisi mereka hari ini. Mereka adalah dua pemain penting, dan kami harus membuat keputusan setelah sesi latihan," ujar Mikel Arteta.

 

3 dari 4 halaman

Kembalinya Mikel Merino

Selebrasi gelandang Timnas Spanyol, Mikel Merino setelah menjebol gawang Timnas Siprus pada laga Grup A Kualifikasi Euro 2024 di Granada, Spanyol, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Fermin Rodriguez)

Meski diterpa badai cedera di posisi bek, Arsenal mendapat kabar gembira dari gelandang anyar, Mikel Merino. Pemain berusia 28 tahun itu dilaporkan telah kembali berlatih penuh, setelah pulih dari cedera bahu yang sempat diderita beberapa pekan lalu.

Pemain yang baru didatangkan dari Real Sociedad itu mengalami cedera saat sesi latihan pertamanya di London Colney, namun terkini kondisi sang pemain mulai membaik. Gelandang yang tampil impresif di Euro 2024 bersama Spanyol itu, diharapkan segera bisa memperkuat lini tengah Arsenal.

4 dari 4 halaman

PSG Tanpa Ousmane Dembélé

Gol kemenangan PSG dicetak oleh Ousmane Dembele dan Fabian Ruiz. (FRANCK FIFE / AFP)

Di sisi lain Paris Saint-Germain (PSG) harus bermain tanpa salah satu pemain kuncinya, Ousmane Dembele. Menurut laporan, absennya Dembele pada pertandingan besok akibat masalah kedisiplinan.

Banyak media melaporkan jika winger Timnas Prancis tersebut terlibat perselisihan dengan pelatih Luis Enrique selepas pertandingan melawan Rennes pada 28 September 2024.

Tentu kabar absennya Ousmane Dembele menjadi keuntungan besar bagi Arsenal, mengingat pemain asal Prancis itu sangat berbahaya. Dembele kini tercatat sudah mencetak empat gol dan tiga assist dalam enam pertandingan terakhir bersama Les Parisiens.

Sumber: Give Me Sport

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

Berita Terkait