Prediksi Liverpool Vs Bologna di Liga Champions: Tekad Si Merah untuk Terus Menyala

oleh Rizki Hidayat diperbarui 02 Okt 2024, 08:15 WIB
Liga Champions - Liverpool Vs Bologna (Bola.com/Geaby Fadhilatu Sholikha/Adreanus Titus)

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan bersua Bologna di Stadion Anfield pada laga kedua league phase Liga Champions musim ini, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB. The Reds yang sedang dalam kondisi onfire, bertekad untuk melanjutkan tren positif tersebut.

Saat ini, Liverpool sedang dalam penampilan gemilang. Anak asuh Arne Slot berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir diseluruh ajang, yakni kontra AC Milan (3-1), Bournemouth (3-0), West Ham United (5-1), dan Wolverhampton Wanderers (2-1).

Advertisement

Bersua Bologna, Liverpool bertekad untuk melanjutkan tren impresif tersebut. Kemenangan akan membuat Skuad Si Merah memetik lima kemenangan berturut-turut, dan menjaga asa lolos ke-16 besar Liga Champions.

Liverpool kini berada di urutan ketujuh klasemen sementara league phase Liga Champions musim ini dengan nilai tiga. Mereka kalah selisih gol dari Bayern Munchen yang masih nyaman berada di posisi teratas.

 

2 dari 5 halaman

Tren Buruk Lawan Klub Italia

Pada menit ke-23, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Ibrahima Konate. (PIERO CRUCIATTI/AFP)

Meski begitu, Liverpool pantang jemawa melakoni duel ini. The Reds memiliki tren buruk ketika bersua klub Italia di Stadion Anfield.

Dari lima pertemuan terakhir kontra klub Italia di kandang sendiri, Liverpool menelan tiga kekalahan dan hanya meraih dua kemenangan.

Selain itu, Bologna juga sedang penampilan yang cukup oke. Klub yang dijuluki I Rossoblu tersebut tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir diseluruh ajang, dengan perincian empat hasil imbang dan meraih satu kemenangan.

Bagi kedua tim, ini adalah pertemuan perdana diseluruh kompetisi. Masih buta kekuatan lawan membuat pertandingan Liverpool versus Bologna diprediksi berlangsung menarik sejak awal.

 

3 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Pemain Liverpool Ryan Gravenberch, Ibrahima Konate dan Virgil van Dijk (kiri ke kanan) melakukan selebrasi usai memenangi matchday 1 League Phase Liga Champions 2024/2025 melawan AC Milan di Stadion San Siro, Milan, 17 September 2024. (PIERO CRUCIATTI/AFP)

Liverpool (4-2-3-1): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister; Mohamed Salah, Curtis Jones, Cody Gakpo; Darwin Nunez.

Pelatih: Arne Slot

Bologna (4-3-3): Lukasz Skorupski, Stefan Posch, Sam Beukema, Jhon Lucumi, Charalampos Lykogiannis; Michel Aebischer, Remu Freuler, Kacper Urbanski, Riccardo Orsolini, Santiago Castro, Dan Ndoye.

Pelatih: Vincenzo Italiano

 

4 dari 5 halaman

Statistik dan catatan pertemuan kedua tim:

Berkat hasil ini, Bologna dan Juventus masih tertahan masing-masing di peringkat tiga dan empat klasemen. Keduanya sama-sama mengoleksi 68 poin dan dipastikan lolos ke Liga Champions. (Michele Nucci/LaPresse via AP)

Head to head

-

Lima pertandingan terakhir Liverpool

  • 14/09/24 Liverpool 0 - 1 Nottingham Forest (Premier League)
  • 18/09/24 AC Milan 1 - 3 Liverpool (Liga Champions)
  • 21/09/24 Liverpool 3 - 0 Bournemouth (Premier League)
  • 26/09/24 Liverpool 5 - 1 West Ham United (Carabao Cup)
  • 28/09/24 Wolverhampton Wanderers 1 - 2 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Bologna

  • 31/08/24 Bologna 1 - 1 Empoli (Serie A)
  • 14/09/24 Como 1907 2 - 2 Bologna (Serie A)
  • 18/09/24 Bologna 0 - 0 Shakhtar Donetsk (Liga Champions)
  • 22/09/24 Monza 1 - 2 Bologna (Serie A)
  • 29/09/24 Bologna 1 - 1 Atalanta (Serie A)

Persentase menang

  • Liverpool 60 - 40 Bologna
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait