10 Pemain Timnas Indonesia dengan Nilai Pasar Termahal: Mees Hilgers Menyodok ke Puncak

oleh Hery Kurniawan diperbarui 02 Okt 2024, 09:15 WIB
Pemain Market Value termahal di Timnas: Thom Haye, Mees Hilgers, Jay Idzes (Bola.com/Geaby Fadhilatu Sholikha/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia kedatangan dua pemain baru. Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Keduanya kini tengah menjalani proses perpindahan federasi dari KNVB menuju PSSI. Kedua pemain itu pun diharapkan bisa segera memperkuat Timnas Indonesia.

Advertisement

Mees Hilgers saat ini memiliki nilai pasar Rp121,67 miliar. Bek milik FC Twente itu pun menjadi pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar termahal.

Usia Mees Hilgers saat ini masih 23 tahun. Potensi nilai pasar Hilgers pun akan terus meningkat di masa depan.

Penampilan Mees Hilgers pun belakangan terus mengalami peningkatan. Beberapa klub dari liga lebih besar di Eropa bisa saja mendatangkan Hilgers dengan harga lebih mahal.

2 dari 5 halaman

Sang Profesor

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, mendapat pengawalan ketat dari pemain Timnas Filipina pada laga terakhir putaran kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam WIB. Thom berhasil mencetak satu gol dan membawa Tim Garuda menang 1-0. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Di posisi kedua ada sosok Thom Haye. Pemain berjulukan Profesor itu sempat menjadi pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar termahal.

Namun, kehadiran Mees Hilgers membuat Thom Haye ada di posisi kedua. Haye saat ini memiliki nilai pasar mencapai Rp52,14 miliar.

Thom Haye pun tengah memasuki periode baru dalam kariernya. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu kini bermain untuk FC Twente.

3 dari 5 halaman

Verdonk dan Idzes

Jay Idzes menjadi kapten saat Timnas Indonesia meraih hasil imbang 1-1 di kandang Timnas Arab Saudi dalam laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9/2024). (Instagram/jayidzes)

Sementara itu di posisi ketiga ada dua nama. Jay Idzes dan Calvin Verdonk menempati posisi tiga dalam daftar ini.

Calvin Verdonk dan Jay Idzes sama-sama memiliki nilai pasar mencapai Rp52,14 miliar. Harga yang cukup mahal tentu saja.

Potensi peningkatan nilai pasar keduanya sangat besar. Terutama Jay Idzes yang saat ini masih berusia 24 tahun.

4 dari 5 halaman

Satu-Satunya

Pemain Timnas Indonesia, Rizky Ridho berebut bola dengan pemain Australia, Craig Goodwin saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/09/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Dari daftar ini, ada satu sosok yang sangat menarik. Sosok yang dimaksud adalah Rizky Ridho.

Rizky Ridho menjadi satu-satunya pemain dari BRI Liga 1 yang ada dalam daftar ini. Saat ini nilai pasar Ridho mencapai angka Rp7,39 miliar.

Nilai pasar Rizky Ridho bahkan lebih tinggi dari cukup banyak pemain lain di Timnas Indonesia. Termasuk dari Justin Hubner, Ivar Jenners, atau Rafael Struick.

5 dari 5 halaman

Para Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Timnas Indonesia

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)
  • 1. Mees Hilgers (Rp121,67 miliar)
  • 2. Thom Haye (Rp52,14 miliar)
  • 3. Calvin Verdonk dan Jay Idzes (Rp43,45 miliar)
  • 4. Maarten Paes (Rp26,07 miliar)
  • 5. Sandy Walsh (Rp22,60 miliar)
  • 6. Eliano Reijnders (Rp11,30 miliar)
  • 7. Shayne Pattynama (Rp8,69 miliar)
  • 8. Ragnar Oratmangoen (Rp7,39 miliar)
  • 9. Rizky Ridho (Rp7,39 miliar)
  • 10. Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, dan Justin Hubner (Rp6,08 miliar)

Sumber: Transfermarkt

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait