Melewati 25 Laga Tak Terkalahkan, Man City Mencapai Rekor Milik MU di Liga Champions

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 02 Okt 2024, 07:00 WIB
Pemain Manchester City, James McAtee, merayakna golnya bersama Phil Foden dalam laga matchday kedua Liga Champions 2024/2025, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB. Man City menang telak 4-0 dalam laga tersebut. (AP Photo/Petr David Josek)

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil meraih kemenangan telak 4-0 dalam lawatannya ke Stadion Tehelne Pole, markas Slovan Bratislava, dalam laga matchday kedua Liga Champions 2024/2025, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB. Kemenangan itu membawa Man City kini mencapai rekor yang dimiliki rival sekotanya, Manchester United (MU).

Man City berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Slovan Brtislava dalam pertandingan Liga Champions berkat gol yang dicetak Ilkay Gundongan pada menit kedelapan, Phil Foden pada menit 15', Erling Haaland pada menit ke-58, dan James McAtee pada menit 74'.

Advertisement

Seperti dilansir dari Squawka, kemenangan ini membawa Man City kini tercatat sudah tidak terkalahkan dalam 25 laga terakhir mereka di Liga Champions.

Kekalahan terakhir Man City di Liga Champions adalah pada musim 2021/2022, yaitu pada fase grup, di mana Man City kalah 1-2 dalam lawatannya ke markas RB Leipzig.

 
 
2 dari 4 halaman

Menyamai Rekor MU di Liga Champions

Cristiano Ronaldo punya andil besar saat MU mengalahkan AS Roma 7-1 dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, 10 April 2007. (AFP/Filippo Monteforte)

Catatan 25 laga tanpa terkalahkan itu membuat mereka kini menyamai torehan rival sekota mereka, Manchester United. The Red Devils juga menorehkan rekor 25 laga tanpa terkalahkan sebagai rekor terpanjang mereka di Liga Champions.

Manchester United berhasil menorehkan perjalanan 25 pertandingan Liga Champions tanpa terkalahkan pada periode 2007 hingga 2009, di mana The Red Devils saat itu masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson.

Namun, menariknya, keberhasilan Man City menorehkan catatan yang sama dengan MU di Liga Champions ini juga diiringi keberhasilan Pep Guardiola memecahkan rekor yang dimiliki manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson.

3 dari 4 halaman

Pep Guardiola Patahkan Rekor Sir Alex Ferguson

Ilustrasi - Sir Alex Ferguson dan Pep Guardiola (Bola.com/Decika Fatmawaty)

Pep Guardiola berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dimiliki manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson.

Man City kini tercatat sudah memenangkan 13 pertandingan dengan mencetak empat atau lebih gol di Liga Champions saat ditangani Pep Guardiola.

Catatan itu melewati Sir Alex Ferguson yang pernah mencatatkan 12 kemenangan dengan empat atau lebih gol bersama Manchester United.

Sumber: Squawka

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Champions

Berita Terkait