Slovan Bratislava Vs Man City 0-4: Phil Foden Lega dan Puas Bisa Selesaikan Tugas dengan Baik

oleh Aning Jati diperbarui 02 Okt 2024, 07:24 WIB
Pemain Manchester City, James McAtee, merayakna golnya bersama Phil Foden dalam laga matchday kedua Liga Champions 2024/2025, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB. Man City menang telak 4-0 dalam laga tersebut. (AP Photo/Petr David Josek)

Bola.com, Jakarta - Phil Foden merasa puas dengan penampilan keseluruhan Man City setelah meraih kemenangan telak 4-0 dalam laga tandang Liga Champions melawan Slovan Bratislava, Rabu dini hari WIB (2/10/2024).

Gol pembuka Man City pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Tehelne pole ini dicetak oleh Ilkay Gundogan melalui tendangan yang terdefleksi pada menit kedelapan, kemudian Foden menggandakan keunggulan lewat tembakan melengkung yang indah.

Advertisement

Erling Haaland menambahkan gol ketiga, mencatatkan gol ke-42 dalam 41 penampilannya di kompetisi tersebut. James McAtee melengkapi kemenangan dengan mencetak gol pertamanya untuk The Citizen.

Man City sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol, dengan usaha Foden, Gundogan, dan Jeremy Doku yang sempat membentur tiang gawang. Dominik Takac, kiper Slovan Bratislava, juga beberapa kali melakukan penyelamatan penting.

Foden, yang dinobatkan sebagai Player of the Match berkat kontribusi gol dan assist-nya, mengungkapkan kepuasannya atas kinerja tim dalam atmosfer panas di Stadion Tehelne Pole.

"Saya rasa itu tidak mudah, saya rasa sulit untuk menghancurkan mereka. Anda harus menghormati mereka," ujarnya.

"Suasananya luar biasa, dan kami harus berjuang untuk menemukan ruang."

“Akhirnya kami berhasil menyelesaikan tugas dan menemukan ruang, tetapi terkadang sulit," kata gelandang Man City berusia 24 tahun ini.

 

2 dari 2 halaman

Foden Merasa Lebih Baik

Pemain Manchester City merayakan kemenangan 4-0 atas Slovan Bratislava di laga tandang matchday kedua Liga Champions 2024-25, Rabu dini Hari WIB (2/10/2024). (Sumber foto: mancity.com)

Meski merasa puas dengan hasil, Foden mengakui masih ada peluang yang terlewatkan.

"Di malam yang lain, mungkin bisa lebih banyak gol, tetapi kami senang dengan skor 4-0 ini," katanya.

Foden juga mencatat bahwa awal musimnya berjalan lambat setelah Euro, tetapi kini ia merasa lebih baik dan senang bisa kembali bermain serta mencetak gol.

"Saya sangat senang dengan penampilan saya, saya tahu masih ada hal-hal yang dapat saya perbaiki dan tingkatkan," tambah Foden.

Meski begitu, ia optimistis dengan performa pribadinya dan puas dengan pencapaian tim di pertandingan ini.

 

Sumber: mancity.com

Berita Terkait