Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China: Jordi Amat dan Malik Risaldi Comeback, Justin Hubner dan Ramadhan Sananta Absen

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 02 Okt 2024, 10:55 WIB
Dua pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner (kiri) dan Rizky Ridho berbaris merayakan kemenangan 1-0 atas Vietnam di hadapan para suporter setelah berakhirnya laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Dua pemain comeback ke Timnas Indonesia untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dua pemain itu adalah Jordi Amat dan Malik Risaldi.

Jordi Amat telah absen dalam tiga pertandingan terakhir Timnas Indonesia. Penyebabnya karena akumulasi kartu merah dan cedera.

Advertisement

Bahkan dalam lima penampilan belakangan Timnas Indonesia, Jordi Amat hanya bermain sekali. Bek berusia 32 tahun itu juga cuma berlaga selama 59 menit sebelum dikartu merah melawan Timnas Irak pada 6 Juni 2024.

Jordi Amat sebenarnya masuk proyeksi Timnas Indonesia ketika bermain imbang 1-1 kontra Timnas Arab Saudi dan 0-0 melawan Timnas Australia pada September 2024, tetapi cedera membuatnya urung dipanggil.

2 dari 5 halaman

Malik Risaldi Kembali

Pemain anyar Persebaya, Malik Risaldi. (Dokumentasi Persebaya)

Sementara itu, setelah masuk Timnas Indonesia untuk pertandingan kontra Timnas Irak dan Timnas Filipina pada Juni 2024, Malik Risaldi absen ketika Tim  iGaruda berhadapan dengan Arab Saudi dan Australia.

Namun, Shin Tae-yong memercayainya lagi untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober ini.

Malik Risaldi sedang bersinar bersama Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2024/2025. Dari empat laga, winger berusia 27 tahun itu mencetak dua gol.

3 dari 5 halaman

Justin Hubner Cedera, Ramadhan Sananta Tidak Dipanggil

Di sisi lain, Shin Tae-yong memilih untuk tidak menyertakan Justin Hubner ke Timnas Indonesia. Bek Wolverhampton Wanderers U-21 di Inggris itu diduga masih belum pulih dari cedera.

Selain Justin Hubner, Shin Tae-yong menepikan Ramadhan Sananta dari Timnas Indonesia. Striker Persis Solo itu kalah bersaing dengan Rafael Struick hingga Dimas Drajad.

4 dari 5 halaman

2 Laga

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Lima hari berselang, Tim Garuda akan bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk menghadapi China.

5 dari 5 halaman

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Kiper: Maarten Paes, Ernando Ari, Nadeo Argawinata

Bek: Jordi Amat, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Calvin Verdonk, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Jay Idzes, Sandy Walsh, Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Wahyu Prasetyo

Gelandang: Ricky Kambuaya, Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri, Thom Haye, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan

Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Hokky Caraka, Rafael Struick, Malik Risaldi, Dimas Drajad

Berita Terkait