Reaksi Peter Schmeichel Lihat Gawang Anaknya Kebobolan hingga 7 Gol: Bete Berat, tapi Lalu Berikan Nasihat Bijak

oleh Aning Jati diperbarui 02 Okt 2024, 12:45 WIB
Kiper Celtic asal Denmark #01, Kasper Schmeichel, bereaksi saat pertandingan Liga Champions antara Borussia Dortmund dan Celtic di Dortmund, Jerman barat, Rabu dini hari WIB. (INA FASSBENDER/AFP)

Bola.com, Jakarta - Reaksi canggung Peter Schmeichel tertangkap kamera ketika putranya, Kasper Schmeichel, kebobolan tujuh gol dalam kekalahan telak Celtic melawan Borussia Dortmund di matchday kedua Liga Champions, Rabu dini hari WIB (2/10/2024).

Dalam pertandingan bak thriller bagi Celtic di Signal Iduna Park, Dortmund tidak menyia-nyiakan waktu untuk memberikan tekanan, dimulai dengan penalti yang dieksekusi oleh mantan pemain Liverpool, Emre Can, setelah Schmeichel menjatuhkan Jamie Gittens di kotak penalti.

Advertisement

Celtic sempat memberikan perlawanan, dengan Daizen Maeda menyamakan kedudukan dari jarak dekat tak lama setelah gol pertama Dortmund. Namun, momentum itu tidak bertahan lama. Karim Adeyemi mencetak tiga gol dalam rentang waktu empat menit, membawa Dortmund kembali memimpin.

Malam makin buruk bagi Celtic ketika Adeyemi mencetak hattrick di babak pertama, dan Dortmund menambah satu gol lagi melalui penalti yang dieksekusi Serhou Guirassy sebelum jeda.

Di babak kedua, Dortmund terus menekan, dengan Guirassy mencetak gol tambahan dan Felix Nmecha melengkapi kemenangan telak dengan gol ketujuh di menit-menit akhir.

Saat Nmecha mencetak gol terakhir, reaksi Peter Schmeichel tertangkap kamera. Mantan kiper MU terlihat jengkel saat menonton dari tribune penonton.

Kendati skor akhir menjadi mimpi buruk bagi juara Skotlandia itu, Kasper Schmeichel melakukan beberapa penyelamatan sepanjang pertandingan untuk mencegah timnya menderita kekalahan yang lebih besar.

2 dari 2 halaman

Berikan Nasihat Bijak dan Membangun

Dua gol Serhou Guirassy pada menit ke-40 (P) dan 66 semakin memperlebar keunggulan Borussia Dortmund. (INA FASSBENDER/AFP)

Dalam wawancara setelah pertandingan, Peter Schmeichel berbagi perasaannya tentang kinerja putranya.

"Ini sangat sulit," ungkap Peter di CBS Sports.

"Anda selalu menginginkan yang terbaik untuk anak-anak Anda, apa pun situasinya. Hari ini adalah salah satu hari yang sulit dijelaskan," ungkapnya.

Dia menambahkan, "Ada begitu banyak tembakan ke gawang, tujuh di antaranya masuk. Seharusnya bisa lebih banyak lagi. Callum McGregor mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak cukup dekat untuk menghentikan serangan-serangan itu."

Peter juga mengungkapkan nasihat yang ia berikan kepada Kasper setelah pertandingan.

"Saya berbicara dengannya dan berkata, 'Ini adalah hari yang sangat buruk di kantor, anggap saja begitu. Teruslah maju, jadilah salah satu pemimpin di ruang ganti, dan bantu semua orang pulih dari kekalahan ini'."

Kasper Schmeichel bergabung dengan Celtic pada musim panas ini dengan kontrak satu tahun, ia sebelumnya bermain untuk Nice dan Anderlecht.

Sebelumnya, ia juga menghabiskan 11 tahun bersama Leicester City, di mana ia menikmati karier yang cemerlang sebelum hengkang pada 2022.

 

Sumber: Daily Mail

Berita Terkait