Kembali Tampil di Liga Champions setelah Pulih Cedera, Frankie de Jong Disambut Meriah Fans Barcelona

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 02 Okt 2024, 13:00 WIB
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, saat melakukan pemanasan dalam laga matchday kedua Liga Champions melawan Young Boys di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB. (LLUIS GENE / AFP)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, sangat terkesan dengan sambutan luar biasa dari para penggemar Blaugrana setelah menerima standing ovation saat kembali bermain setelah cedera panjang.

Pemain asal Belanda itu kembali merumput saat Barcelona berpesta gol ke gawang Young Boys dengan skor 5-0 dalam fase kedua Liga Champions 2024/2025 digelar di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB.

Advertisement

Gelandang Timnas Belanda itu kembali merumput setelah masuk dari bangku cadangan, menggantikan Lamine Yamal pada menit ke-75.

Hal ini merupakan penampilan pertama Frenkie de Jong setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat menghadapi Real Madrid dalam El Clasico pada April lalu.

 
 
2 dari 4 halaman

Sambutan Penggemar Barcelona

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong  telah memberi tahu rekan setimnya di Barcelona bahwa dia bisa bergabung dengan Manchester United atau MU sebelum jendela transfer musim panas ditutup. (Pau BARRENA / AFP)

Frenkie de Jong sempat mengalami waktu yang sulit ketika menderita cedera pergelangan kaki yang sudah dideritanya tiga kali. Hal itu juga membuat banyak penggemar meragukan kebugaran dan kapasitasnya sebagai pemain Barcelona.

Nyatanya, banyak penggemar Barcelona yang antusias menyaksikan Frenkie de Jong kembali merumput. Setelah masuk menggantikan Lamine Yamal pada menit ke-75, Frenkie de Jong berhasil memberikan performa yang cukup baik sehingga mendapatkan pujian dari penggemar.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan secara pribadi senang bisa kembali bermain sepak bola. Selain itu, tepuk tangan dari penggemar sangat saya hargai. Malam yang sangat membahagiakan," ujar Frenkie de Jong kepada Movistar.

"Saya tidak menyangka akan mendapatkan standin ovation seperti itu. Saya sangat bahagia dengan cara orang-orang memperlakukan saya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Perkembangan Barcelona Bersama Hansi Flick

Pelatih kepala Jerman, Hansi Flick memberikan instruksi ke pemainnya saat matchday ketiga Grup E Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika di Al Bayt Stadium, Jumat (01/12/2022). (AP/Martin Meissner)

Frenkie de Jong menyambut positif perkembangan Barcelona yang saat ini dinakhodai Hansi Flick. Ia percaya kehadiran Hansi Flick membuat Barcelona kembali ke kondisi yang baik dan akan terus berusaha. 

"Saya melihat tim dalam kondisi baik, dengan energi dan dinamisme yang bagus. Kami bermain dengan baik. Kami harus melanjutkan tren ini dan terus berkembang. Mari kita lihat rsejauh mana kami bisa melangkah," ujar Frenkie de Jong.

Dengan skuad Barcelona yang tersedia saat ini, tentu akan sangat sulit untuk Frenkie de Jong masuk ke dalam skuad inti. Frenkie de Jong sebut ia akan siap bersaing dan memberikan yang terbaik agar mendapatkan satu tempat di skuad utama.

"Keputusan siapa yang bermain di tangan pelatih. Saya akan selalu memberikan yang terbaik dan bermain sepak bola dengan baik," lanjutnya.

Sumber: Barca Blaugranes

Penulis: Lutfi Galih Pawening

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Champions

Berita Terkait