Sir Alex Ferguson Rekomendasikan Manajer Hebat ke MU

oleh Aning Jati diperbarui 02 Okt 2024, 14:00 WIB
Banyak mengatakan bahwa Sir Alex Ferguson merupakan manajer paling sukses di Liga Inggris. Hal tersebut terbukti dari 13 gelar juara Liga Inggris yang berhasil disabet Manchester United. Fergie tercatat berhasil mencapai 500 poin hanya dalam 242 laga. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Bola.com, Jakarta - Sir Alex Ferguson baru-baru ini menyatakan bahwa menurutnya, MU sebaiknya mempertimbangkan Massimiliano Allegri untuk menggantikan Erik ten Hag, jika klub memutuskan untuk berpisah dengan mantan manajer Ajax tersebut.

Namun, laporan terbaru menunjukkan bahwa MU mungkin memiliki rencana berbeda, dengan klub dikabarkan lebih meminati pelatih kepala Inter Milan, Simone Inzaghi.

Advertisement

Musim lalu, MU mengalami masa sulit di Premier League, finis di posisi kedelapan, yang memicu spekulasi bahwa Ten Hag akan dipecat.

Meski begitu, kemenangan mereka di Piala FA atas Manchester City membuat klub memutuskan untuk mempertahankan Ten Hag dan memulai musim 2024/25 dengan dia tetap di posisi manajer.

Sayangnya, awal musim yang tidak konsisten kembali menempatkan masa depannya di bawah sorotan, dan Ten Hag kini menjadi kandidat kuat untuk dipecat.

Ketika masa depan Ten Hag makin dipertanyakan, perhatian mulai beralih pada siapa yang mungkin akan menggantikannya jika posisinya benar-benar kosong. Ferguson, manajer legendaris yang memimpin United selama hampir tiga dekade, dari tahun 1986 hingga 2013, memiliki pendapatnya sendiri.

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, Ferguson secara pribadi merekomendasikan Massimiliano Allegri, mantan pelatih Juventus, sebagai pengganti yang ideal untuk Ten Hag di MU.

2 dari 2 halaman

Klub Lebih Pilih Simone Inzaghi?

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri melambaikan tangan sebelum pertandingan Liga Italia 2022/2023 antara Juventus melawan Sassuolo di stadion Juventus, Turin pada 15 Agustus 2022. Allegri tercatat menjadi salah satu pelatih paling boros di bursa transfer, yaitu 1,08 miliar Euro. Pada periode pertamanya di Juventus, Allegri mendapat kucuran dana besar. Dia bisa merekrut Cristiano Ronaldo seharga 117 juta euro dan Gonzalo Higuain senilai 90 juta euro. Allegri juga mengeluarkan banyak uang saat bekerja di AC Milan. Pembelian termahalnya di San Siro adalah Zlatan Ibrahimovic pada 2011 seharga 24 juta euro. (AFP/Marco Bertorello)

Allegri saat ini sedang tidak melatih setelah dipecat oleh Juventus pada akhir musim lalu, tetapi Ferguson yakin bahwa pelatih asal Italia ini adalah sosok yang tepat untuk memimpin Setan Merah.

Selain Ferguson, mantan bek MU, Patrice Evra, juga pernah memuji bakat luar biasa Allegri. Dalam sebuah wawancara sebelumnya, Evra bahkan menyebut Allegri memiliki kemampuan untuk membaca permainan lebih baik daripada Ferguson.

"Ia punya bakat luar biasa. Lebih dari Ferguson. Allegri selalu tahu bagaimana pertandingan akan berlangsung sebelum dimulai," ujar Evra.

Kendati Ferguson memiliki pendapat yang kuat mengenai Allegri, tampaknya MU memiliki pandangan yang berbeda. Menurut laporan yang sama, klub lebih tertarik pada Simone Inzaghi.

Inzaghi, yang mulai melatih Inter pada 2021, telah membawa klub meraih gelar Serie A dan mencapai final Liga Champions, serta memenangkan dua Coppa Italia. Di usia 48 tahun, Inzaghi masih relatif muda di dunia manajemen sepak bola, dan banyak yang melihatnya sebagai solusi jangka panjang yang potensial bagi MU.

 

Sumber: Give Me Sport

Berita Terkait