Maarten Paes Jelang Bela Timnas Indonesia Vs China dan Bahrain: Kami Mampu Bersaing dengan Negara-Negara Langganan Piala Dunia

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 02 Okt 2024, 13:45 WIB
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Dallas - Kepercayaan diri Maarten Paes melesat pesat setelah Timnas Indonesia berhasil mengimbangi Timnas Arab Saudi dan Timnas Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Debut Maarten Paes bersama Timnas Indonesia ketika melawan Arab Saudi pada 5 September 2024 berakhir manis. Melakukan penyelamatan satu penalti, ia mengantar Tim Garuda menahan tuan rumah 1-1.

Advertisement

Lima hari berselang, Maarten Paes mencatatkan cleansheet tatkala Timnas Indonesia bermain seri 0-0 kontra Australia.

"Saya pikir kedua pertandingan tersebut memberikan dorongan mental yang besar bagi kami di Kualifikasi Piala Dunia 2026," ujar Maarten Paes dinukil dari laman FC Dallas.

2 dari 5 halaman

Australia dan Arab Saudi

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

"Kami bisa melihat bahwa kami mampu bersaing dengan negara-negara yang berkompetisi di Piala Dunia," ungkap penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut.

Negara-negara Piala Dunia yang dimaksud Maarten Paes adalah Australia yang telah enam kali lolos ke putaran final dan Arab Saudi yang juga enam kali bermain di Piala Dunia.

Kedua tim itu juga berstatus sebagai peserta Piala Dunia 2022 Qatar. Australia melaju ke 16 besar, sementara Arab Saudi terhenti di penyisihan grup.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Maarten Paes

"Kami benar-benar bisa melakukannya dan melaju hingga ke Piala Dunia 2026 Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat. Itu akan luar biasa, dan saya pikir para penggemar pantas mendapatkannya," jelas Maarten Paes.

Kiper FC Dallas di Major League Soccer (MLS) 2024 ini kembali dipanggil Timnas Indonesia untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober 2024.

4 dari 5 halaman

Lawan Bahrain dan China

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia akan bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk menghadapi China.

5 dari 5 halaman

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Kiper: Maarten Paes, Ernando Ari, Nadeo Argawinata

Bek: Jordi Amat, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Calvin Verdonk, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Jay Idzes, Sandy Walsh, Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Wahyu Prasetyo

Gelandang: Ricky Kambuaya, Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri, Thom Haye, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan

Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Hokky Caraka, Rafael Struick, Malik Risaldi, Dimas Drajad

Berita Terkait