Maarten Paes Gabung Timnas Indonesia setelah Bela FC Dallas Lawan Portland Timbers di MLS pada 7 Oktober 2024

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 02 Okt 2024, 18:45 WIB
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Dallas - FC Dallas mengabarkan bahwa Maarten Paes akan bergabung bersama Timnas Indonesia setelah berhadapan dengan Portland Timbers di Major League Soccer (MLS) 2024.

FC Dallas akan menantang tuan rumah Portland Timbers dalam matchday ke-36 MLS di Providence Park, Oregon, pada 7 Oktober 2024.

Advertisement

Sebelumnya, FC Dallas bakal menghadapi SJ Earthquakes dalam matchday ke-35 MLS di PayPal Park, San Jose, pada Kamis (3/10/2024) pagi WIB.

Dua pertandingan itu menjadi tiga partai terakhir FC Dallas di MLS musim ini, dengan penutup melawan Sporting KC di Toyota Stadium, Dallas, pada 20 Oktober 2024.

2 dari 4 halaman

Penjelasan FC Dallas

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, menangkap bola saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

"Beberapa jam setelah bermain di pertandingan tandang terakhir FC Dallas musim reguler melawan Portland Timbers," tulis FC Dallas dalam situsnya.

"Kiper Maarten Paes akan terbang untuk bergabung dengan Timnas Indonesia untuk kedua kalinya sejak mendapatkan kewarganegaraan awal tahun ini," ungkap FC Dallas.

Debut Maarten Paes bersama Timnas Indonesia ketika melawan Arab Saudi pada 5 September 2024 berakhir manis. Melakukan penyelamatan satu penalti, ia mengantar tim berjulukan Garuda itu menahan tuan rumah 1-1.

3 dari 4 halaman

Langsung ke Bahrain

Lima hari berselang, Maarten Paes mencatatkan cleansheet tatkala Timnas Indonesia bermain seri 0-0 kontra Australia.

Maarten Paes kembali dipanggil Timnas Indonesia untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober 2024.

Maarten Paes kemungkinan bakal bergabung dengan Timnas Indonesia di Bahrain, yang direncanakan bertolak ke sana dari Jakarta pada 5 Oktober 2024 dengan kekuatan pemain dalam negeri.

4 dari 4 halaman

Bahrain dan China

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia akan bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk menghadapi China.

Berita Terkait