Mikel Arteta Jemawa, Arsenal Bakal Jadi Kandidat Serius Juara Liga Champions

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 02 Okt 2024, 15:30 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memimpin latihan menjelang laga lanjutan Liga Champions melawan PSG di Arsenal Training Centre, Hertfordshire, Inggris, Selasa (01/10/2024). (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, makin yakin timnya mampu menjadi kandidat serius untuk menjadi juara di Liga Champions musim ini setelah menang 2-0 atas Paris Saint-Germain (PSG).

Arsenal berhasil membawa poin penuh saat menjamu PSG pada laga fase kedua Liga Champions 2024/2025 pada Rabu (2/10/2024) dini hari WIB di Emirates Stadium. The Gunners berhasil menyapu PSG dengan skor 2-0.

Advertisement

Gol dari Kai Havertz dan Bukayo Saka di babak pertama memastikan kemenangan Arsenal atas tim asuhan Luis Enrique, memperkuat peluang mereka untuk lolos ke babak gugur turnamen bergengsi tersebut.

Dengan hasil meyakinkan tersebut, Arsenal melaju ke delapan besar fase Liga Champions yang berisikan 36 tim. Arsenal akan bertamu melawan Shakhtar Donestk dalam lanjutan Liga Champions setelah jeda internasional.

2 dari 4 halaman

Komentar Arteta

Pemain Arsenal, Kai Havertz, mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) pada laga Liga Champions 2024/2025 di Emirates Stadium, Rabu (2/10/2024). (AFP/Adrian Dennis)

Mikel Arteta juga memuji ketangguhan dan keberanian para pemainnya. Hal itu membuat sang manajer puas dengan skuad setelah Arsenal mendominasi salah satu tim kelas atas Eropa sejak awal laga dan mempertahankan keunggulannya.

“Kami sangat dominan, sangat berani. Saya merasakan sejak kemarin ada sesuatu yang berbeda dalam diri mereka," ujar Arteta.

"Ada hal-hal yang bisa kami kendalikan, dan kami menunjukkan pengendalian serta ketenangan, bahkan ketika PSG memberikan tekanan besar di babak kedua,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Beri Peringatan

Arsenal - Mikel Arteta, Martin Odegaard, Bukayo Saka (Bola.com/Adreanus Titus)

Mikel Arteta berkomentar ia yakin kemenangan ini akan mempertegas posisi Arsenal sebagai calon juara Liga Champions. Ia percaya kemenangan ini akan mendorong kepercayaan diri yang luar biasa bagi anak asuhnya.

"Saya pikir itu meningkatkan kepercayaan diri dan keyakinan bahwa kami dapat bersaing dengan tim mana pun di level tersebut, di kompetisi Eropa, di pertandingan Eropa sangat berbeda dengan Premier League,” katanya.

Arteta mengungkap bahwa ia sangat antusias untuk melawan tim-tim tangguh Eropa demi menunjukan pembuktiannya bahwa Arsenal layak menjadi calon juara Liga Champions.

"Saya pikir kami menunjukkan kedewasaan dalam cara kami bermain dan kami menunjukkan bagaimana kami ingin tampil di Eropa melawan tim-tim papan atas, dan saya sangat menyukai hal tersebut," lanjutnya.

Dengan kemenangan ini, Arsenal semakin dekat untuk mengamankan tempat di fase knockout dan semakin menunjukkan bahwa mereka siap untuk bersaing dengan tim-tim terbaik Eropa.

Sumber: Daily Mail

Penulis: Lutfi Galih Pawening

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait