Sebelum Bergabung dengan Timnas Indonesia, Jay Idzes Tandang Dulu ke Markas Verona

oleh Hery Kurniawan diperbarui 02 Okt 2024, 15:15 WIB
Jay Idzes beraksi saat Venezia bertandang ke markas AS Roma dalam laga Serie A 2024/2025, Minggu (29/10/2024). (Instagram/jayidzes).

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sudah mengumumkan skuad yang akan diandalkan untuk menjalani lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Oktober 2024.

Ada 27 nama yang mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Indonesia dari Shin Tae-yong. Satu di antaranya adalah Jay Idzes.

Advertisement

Belakangan, Jay Idzes memang menjadi andalan baru di lini belakang Timnas Indonesia. Pemain berusia 24 tahun itu tampil apik saat Tim Garuda menahan imbang Timnas Arab Saudi dan Timnas Australia bulan lalu.

Jay Idzes tidak hanya menjadi starter dalam dua laga itu. Pemain keturunan Belanda itu juga menjadi kapten bagi Timnas Indonesia.

2 dari 4 halaman

Tandang dulu ke Verona

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes, saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Namun, sebelum membela Timnas Indonesia, Jay Idzes masih harus berlaga di Serie A Italia bersama Venezia. Klub itu akan menghadapi laga penting akhir pekan ini.

Venezia akan bertandang ke markas Hellas Verona. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Marcantonio Bentegodi, Sabtu (5/10/2024) dini hari WIB.

"Kami tidak pernah berhenti bekerja keras, kami percaya itu akan terbayar di akhir nanti," ujar Jay Idzes di Instagram.

3 dari 4 halaman

Papan Bawah

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes beraksi bersama Venezia di Serie A 2024/2024, Sabtu (21/9/2024). Idzes memberikan pengawalan ketat kepada striker Geno, Vitinha. (Dok. Serie A)

Venezia masih ada di papan bawah klasemen sementara Serie A musim ini. Mereka menempati posisi ke-19 dengan empat poin.

Venezia baru meraih satu kemenangan dari enam laga di Serie A 2024/2025. Hal itu tentu masih jauh dari cukup bagi tim asuhan Eusebio Di Francesco.

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Jay Idzes (dua dari kiri) menjadi kapten saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Timnas Arab Saudi, Jumat (6/9/2024). (Instagram/jayidzes).

Kiper: Maarten Paes (FC Dallas), Ernando Ari (Persebaya), Nadeo Argawinata (Borneo FC).

Belakang: Asnawi Mangkualam (Port FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Sandy Walsh (KV Mechelen), Mees Hilgers (FC Twente), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Pratama Arhan (Suwon FC), Muhammad Ferarri (Persija), Rizky Ridho (Persija), Eliano Reijnders (PEC Zwolle), Jay Idzes (Venezia), Wahyu Prasetyo (Malut United).

Tengah: Thom Haye (Almere City), Ricky Kambuaya (Dewa United), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (Oxford United), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Witan Sulaeman (Persija).

Depan: Malik Risaldi (Persebaya), Dimas Drajad (Persib), Rafael Struick (Brisbane Roar), Hokky Caraka (PSS), Ragnar Oratmangoen (FCV Dender).

Berita Terkait