Liga Champions: Federico Chiesa Absen Melawan Bologna, Manajer Liverpool Siapkan Diogo Jota

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 02 Okt 2024, 16:45 WIB
Pemain Liverpool, Diogo Jota mencetak gol kedua timnya ke gawang Nottingham Forest pada laga pekan ke-32 Liga Inggris 2022/2023 di Anfield, Liverpool, Sabtu (22/04/2023) WIB. The Reds berhasil menang dengan skor 3-2. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta Liverpool dipastikan akan tampil tanpa Federico Chiesa saat menghadapi Bologna di pertandingan kedua Liga Champions setelah sang penyerang mengalami cedera dalam sesi latihan. 

Liverpool akan menjamu Bologna dalam pertandingan fase kedua Liga Champions 2024/2025. Pertandingan ini akan digelar di Anfield pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Advertisement

Arne Slot memberikan informasi mengenai skuad Liverpool yang akan berlaga pada pertandingan melawan Bologna nanti. Ia mengungkap bahwa Federico Chiesa mengalami permasalahan pada sesi latihan. 

Manajer Liverpool, Arne Slot, memberikan sejumlah pembaruan mengenai kondisi cedera pemain dalam konferensi pers hari ini. “Federico berlatih bersama kami kemarin dan hari ini mengalami masalah. Saya tidak berharap dia bisa masuk dalam tim untuk pertandingan besok," kata Slot.

"Ini sangat disayangkan bagi kami, tetapi lebih lagi untuknya. Dia sangat menantikan malam Liga Champions di Anfield, terutama karena lawan yang kami hadapi adalah tim asal Italia," lanjut Slot.

2 dari 3 halaman

Kapan Chiesa Bisa Kembali?

Dalam satu dekade terakhir, Liverpool telah mendatangkan 5 pemain dari klub Serie A Liga Italia, termasuk yang terbaru pada awal musim 2024/2025, yaitu pembelian Federico Chiesa dari Juventus. Berikut daftar lengkap 5 rekrutan Liverpool dari klub Serie A Liga Italia dalam satu dekade terakhir. (liverpoolfc.com)

Meskipun tidak ada perkiraan pasti kapan Chiesa akan kembali, Slot berharap cedera Federico Chiesa tidak terlalu parah dan kembali sebelum jeda internasional. Jika memang cedera itu cukup parah Slot yakin Chiesa dapat kembali setelah jeda internasional pada Oktober akhir. 

"Saya tidak mengharapkan dia absen dalam jangka waktu yang lama, tetapi untuk pertandingan ini dia tidak bisa bermain. Kita lihat saja apakah dia bisa bergabung untuk pertandingan Sabtu nanti. Setelah itu ada jeda internasional."

3 dari 3 halaman

Persiapkan Diogo Jota

Diogo Jota sudah bermain sejak laga melawan Wolves di Liga Inggris September lalu.

Tetapi, pemain darah Portugal itu mengalami memar usai terkena benturan pada laga tersebut. Kondisi Diogo Jota sempat mengkhawatirkan dan menepi pada sesi latihan Liverpool pasca laga tersebut. 

Kini kondisi Diogo Jota sudah jauh membaik. Slot juga menyatakan bawha kemungkinan besar Jota akan masuk kedalam skuad. 

"Diogo absen dalam dua sesi latihan setelah pertandingan melawan Wolves. Ia mengalami benturan," ungkapnya seperti dilansir Liverpool Echo.

"Saya berharap ia bisa bergabung dengan kami besok dan siap bermain," seru Slot.

Sumber: Liverpool Echo

Penulis: Luthfi G. (Magang MSIB)