Skuad MU Sudah Punya Sosok Pilihan jika Erik Ten Hag Dipecat, Sosoknya Populer di Old Trafford

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 02 Okt 2024, 18:33 WIB
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag memberikan gestur jempol kepada pemainnya saat laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 melawan Southampton di St Mary's Stadium, Southampton, Inggris, Sabtu (14/09/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Bola.com, Jakarta - Para pemain Manchester United (MU) dikabarkan sudah punya sosok pelatih pilihan jika Erik ten Hag dipecat dalam waktu dekat. Siapa sosok yang mereka inginkan? 

Nasib Erik ten Hag dikabarkan terancam setelah MU mengalami kekalahan memalukan 0-3 dari Tottenham Hotspur di Old Trafford. Menurut Sportbible, Rabu (2/10/2024), ada laporan ruang ganti MU sudah lelah dan putus asa dengan keputusan-keputusan Erik ten Hag. 

Advertisement

Meskipun memenangi pertandingan pembuka Liga Inggris 2024/2025 melawan Fulham, Manchester United kemudian menjalani tiga pertandingan tanpa kemenangan dan merosot ke posisi ke-13 meski menghabiskan banyak uang lagi musim panas ini.

Pemain baru Joshua Zirkzee dan Matthijs de Ligt menunjukkan tanda-tanda menjanjikan. Namun, Zirkzee tidak cocok menjadi pencetak gol yang didambakan para penggemar MU.

Sementara itu, De Ligt tampil mengesankan saat MU menang 3-0 atas Southampton. Namun, masih ada tanda tanya mengenai kebugarannya dan apakah mampu mengimbangi intensitas di Liga Inggris.

 

2 dari 4 halaman

Petinggi MU Segera Ambil Keputusan

Kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih di Manchester United berhasil membawa Setan Merah bangkit dari keterpurukan pada beberapa musim terakhir. Langkah-langkah pelatih berkebangsaan Belanda tersebut dinilai tepat dan mujarab. Pasalnya, Ten Hag berhasil mendongrak performa MU yang saat artikel ini dibuat (19/01/2023) berhasil menempati urutan ketiga dengan raihan poin yang sama dengan Manchester City yang berada di atasnya, yaitu 39 poin. Berikut ini daftar sentuhan mujarab Erik ten Hag yang bikin MU kembali bangkit di Liga Inggris. (AFP/Oli Scarff)

Menurut laporan Daily Star, petinggi MU menunggu hingga setelah jeda internasional untuk mengambil keputusan soal masa depan Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu sudah mempersembahkan trofi Piala FA pada akhir musim lalu, tetapi dianggap belum cukup. 

Ten Hag sudah meneken perpanjangan kontrak hingga 2026. Artinya, ia masih punya dua tahun lagi di MU. 

Meski begitu, nasib Ten Hag tak otomatis terjamin aman. Dia bisa didepak kapan saja, apalagi manajemen MU dikabarkan sudah menimbang-nimbang beberapa beberapa kandidat yang bisa jadi pengganti Ten Hag. 

 

3 dari 4 halaman

Pilih Ruud van Nistelrooy

Reaksi kecewa pelatih PSV Eindhoven, Ruud van Nistelrooy saat menghadapi Arsenal pada laga fase Grup A Liga Europa 2022/2023 di Emirates Stadium, London (20/10/2022). Setelah dipercaya menangani tim muda PSV selama semusim pada 2021/2022, Ruud van Nistelrooy akhirnya dipercaya membesut tim senior PSV sejak awal musim 2022/2023. (AFP/Adrian Dennis)

Menurut laporan media Inggris, para pemain MU sudah punya pilihan sendiri  jika Ten Hag pergi. Pilihan pertama di ruang ganti diperkirakan adalah legenda MU dan asisten manajer saat ini, Ruud Van Nistelrooy.

Pria berusia 48 tahun ini adalah sosok yang populer di Old Trafford, sebagian besar karena 150 golnya dalam 219 pertandingan di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Sejak pensiun pada 2012, setelah bertugas di klub La Liga Malaga, pelatih asal Belanda ini telah mencoba kemampuannya dalam dunia kepelatihan. Ia pertama kali menangani Jong PSV pada 2021.

Setahun kemudian, ia naik ke posisi tim utama. Selama berada di tanah kelahirannya, ia membawa PSV meraih kejayaan, menjuarai Piala KNVB 2022/2023 serta rutin lolos ke kompetisi Eropa.

Sumber: Sportbible 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait